Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masukkan Kabel "Charger" ke Mulut, Bocah 2 Tahun Tewas Tersetrum

Kompas.com - 22/05/2019, 16:53 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang gadis kecil di Negara Bagian Uttar Pradesh, India, tewas tersetrum setelah dilaporkan memasukkan kabel charger ke mulutnya.

Bocah berusia dua tahun yang disebut bernama Shevar itu awalnya dibawa ibunya, Razia, ke rumah kakek neneknya di kawasan Jahangirabad Jumat pekan lalu (17/5/2019).

Baca juga: Aksi Heroik Bripda Angga, Panjat Tiang Listrik Selamatkan Nyawa Petugas PLN yang Tersetrum

Dilaporkan news.com.au Rabu (22/5/2019), mereka menempuh perjalanan sejauh 100 kilometer. Setelah sampai dan istirahat, Shevar dibiarkan bermain keesokan harinya.

Diberitakan Daily Mail, ketika sedang bermain itulah, Razia tengah mengisi daya ponselnya dan kemudian menaruhnya di dekat lokasi Shevar bermain.

Setelah itu, salah seorang kerabat Razia kemudian menggunakan charger itu. Namun setelah baterainya terisi penuh, kabel charger itu dibiarkan begitu saja.

Shevar yang melihatnya kemudian memasukkan charger yang lupa diamankan dari stop kontak oleh kerabat itu ke mulut dan tersetrum.

Media lokal Hindustan Times memberitakan Shevar segera dilarikan ke rumah sakit. Namun oleh dokter, dia sudah dinyatakan tewas saat berada dalam perjalanan.

Kepada Times of India, Akhilesh Pradhan dari Kantor Polisi Jahangirabad menuturkan pihaknya tidak melakukan penyelidikan karena keluarga memang tak mengisi laporan.

"Bagaimana pun, jika ada seseorang memutuskan melaporkannya kepada kami, maka kami bakal segera mengurusnya berdasarkan peraturan yang berlaku," terang Pradesh.

Adapun news.com.au mewartakan, pemberitaan media berbeda-beda. Dalam satu laporan media, Shevar merupakan gadis usia dua tahun.

Namun ada juga laporan korban merupakan bocah laki-laki umur tiga tahun.

Baca juga: Satu Rumah Terbakar akibat Korsleting Kabel Charger HP yang Masih Tercolok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com