Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Pingsan Saat Menyetir, Dokter Asal Inggris Tewas Kecelakaan di Thailand

Kompas.com - 14/05/2019, 18:46 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber The Sun

BANGKOK, KOMPAS.com - Seorang dokter kaya raya asal Inggris tewas dalam sebuah kecelakaan mobil di Thailand. Diduga dokter itu hilang kesadaran saat tengah menyetir.

Michael Hawkins (87), asal Woking, Surrey, tewas di lokasi kecelakaan setelah mobil minivan Mitsubishi Delica yang dikemudikannya menghantam bagian belakang truk yang terparkir.

Insiden kecelakaan tersebut terjadi di distrik Bang Pa-in, Ayutthaya, 64 kilometer utara Bangkok, pada Minggu (12/5/2019), sekitar pukul 12.30 waktu setempat.

Dilansir The Sun, diduga mobil yang dikemudikan Hawkins melaju dengan cukup kencang, sebelum terhenti setelah menghantam truk.

Akibat kecelakaan itu, bagian depan mobil korban rusak parah, dengan tubuh korban tergencet di belakang kemudi, sehingga petugas harus memotong bagian rangka mobil untuk mengeluarkan jenazah korban.

Baca juga: Satu Orang Tewas, 6 Lain Luka dalam Kecelakaan Bus vs Truk

Menurut penuturan rekan korban, Hawkins mengalami masalah kesehatan jantung yang membuatnya dapat pingsan secara tiba-tiba.

"Dia sempat dilarikan ke rumah sakit pekan lalu, tapi dia menolak untuk menjalani rawat inap dan bersikeras jika dirinya baik-baik saja," kata salah seorang teman korban.

Petugas saat ini tengah menyelidiki penyebab kecelakaan dan menyebut ada dua dugaan, yakni korban kehilangan kesadaran saat mengemudi atau kehilangan konsentrasi saat menggunakan ponsel.

Sahabat korban, Khun Wichian, mengatakan korban dan istrinya, Salipan, cukup dikenal di masyarakat Thailand sebagai pasangan suami istri yang ramah dan baik.

Menurut letnan polisi Kritsana Chanithai, pihaknya menerima laporan terjadinya kecelakaan sekitar pukul 12.40 waktu setempat.

"Kecelakaan terjadi antara sebuah mobil minivan hijau dan truk trailer," kata Chanithai.

"Satu pria dilaporkan tewas di lokasi kejadian dan terjepit di dalam kendaraan. Alat pemotong dipakai untuk mengeluarkan jenazah korban dan membawanya ke rumah sakit Bang Pa-in."

"Jenazah dikirim untuk dilakukan autopsi dan mendukung penyelidikan guna mengetahui penyebab kecelakaan," ujarnya, dikutip The Bangkok Jack.

Baca juga: Pemain Timnas Ceko Meninggal Usai Alami Kecelakaan Bus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Sun
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com