Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER INTERNASIONAL] Kesaksian Penumpang Aerflot | Pangeran Harry Perkenalkan Anaknya

Kompas.com - 09/05/2019, 05:31 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle akhirnya memperkenalkan anak mereka setelah Meghan melahirkan bayi laki-laki itu pada Senin pagi (6/5/2019).

Pasangan Duke dan Duchess of Sussex itu mengatakan, mereka sangat menikmati peran sebagai orangtua di kediaman mereka di Frogmore Cottage, dekat Kastil Windsor.

Kemudian dari Rusia, seorang penumpang pesawat Aeroflot yang terbakar Minggu (5/5/2019) mengungkapkan kekesalannya atas penumpang lain yang dia anggap tak bertanggung jawab.

Bentuk kekesalan penumpang itu dan putra Duke dan Duchess Sussex itu bisa Anda baca bersama kumpulan artikel populer internasional lain sepanjang Rabu (8/5/2019) hingga Kamis pagi (9/5/2019).

1. Kesaksian Penumpang Aeroflot: Tuhan Bakal Mengadili Mereka yang Pilih Ambil Tas
Seorang penumpang selamat maskapai Aeroflot yang terbakar di bandara Moskwa, Rusia, mengungkapkan kekesalan terhadap penumpang lain yang dianggap memperlambat penyelamatan.

Mikhail Savchenko menumpahkannya dalam unggahan di Facebook. Dia mempertanyakan ada penumpang yang mengambil tas sehingga menghalangi yang lain untuk keluar.

Seperti apa kekesalan yang ditumpahkan oleh Savchenko tentang penumpang itu? Anda bisa membacanya dengan lengkap di sini.

2. Unik, Delegasi Dewan Keamanan PBB Pakai Batik dan Tenun Saat Bersidang
Ada yang tidak biasa dalam Sidang Dewan Keamanan PBB yang bertempat di markas besar mereka di New York, Amerika Serikat, Selasa (7/5/2019).

Pertemuan Debat Terbuka (Open Debate) itu diwarnai dengan pakaian batik yang dikenakan oleh para delegasi dewan keamanan yang berasal dari seluruh dunia.

Semua mengenakan berbagai motif batik maupun tenun. Tak terkecuali Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres yang mengenakan motif tenun troso cerah.

Alasan mengapa delegasi PBB itu mengenakan batik bisa dibaca selengkapnya di sini.

3. Pangeran Harry dan Meghan Perkenalkan Sang Putra kepada Dunia
Meghan Markle dan Pangeran Harry kini muncul menemui awak media untuk memperkenalkan putra pertama mereka kepada dunia.

Melansir dari Daily Mirror, Rabu (8/5/2019), Harry dan Meghan menikmati pengalaman menjadi orangtua baru di kediaman mereka Frogmore Cottage dekat kediaman Ratu Elizabeth II, Istana Windsor.

"Kami baru saja bertemu Duke of Edinburgh (Pangeran Philip) ketika kami berjalan, tentu sangat menyenangkan," ujar Meghan.

Cerita Meghan dan Pangeran Harry mengenai perasaan mereka menjadi ayah dan ibu bagi bayi itu bisa Anda simak di sini.

4. Citra Satelit Ungkap China Bangun Kapal Induk Ketiga
Sebuah citra satelit menunjukkan pembangunan kapal induk China tengah berlangsung, demikian disampaikan lembaga think tank Amerika Serikat (AS).

ChinaPower, unit dari Center for Strategic and International Studies (CSIS), merilis sebuah kapal besar tengah dibangun di Galangan Jiangnan yang berlokasi di Shanghai.

"Melalui awan dan kabut, kami meyakini gambar itu merupakan haluan serta bagian lambung dari sebuah kapal yang besar," demikian disampaikan ChinaPower.

Penjelasan lengkap temuan citra satelit itu bisa Anda dapatkan secara lengkap di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com