Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Pesta, Sekelompok Remaja Disiram Cairan Asam oleh Tetangganya

Kompas.com - 07/05/2019, 13:03 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Sekelompok remaja dilaporkan mengalami luka bakar setelah disiram semacam cairan asam oleh tetangga yang marah saat menggelar pesta di permukiman Manhattan.

Diwartakan New York Times via The Independent Senin (6/5/2019), cairan itu merupakan kombinasi dari cat putih serta senyawa kimia yang diduga adalah pembersih.

Baca juga: Kasus Pembunuhan Khashoggi: Turki Temukan Bukti Cairan Asam

Valerie Vail, salah satu ibu korban, menuturkan cairan yang disiram itu menyebabkan tubuh bagian atas putrinya mengalami luka bakar hingga seperempat bagian.

Pesta itu dilaporkan sudah dirilis di media sosial dan menarik sekitar 300 remaja ke rubanah kompleks permukiman publik yang berada di East Village Manhattan.

Namun, presiden asosiasi penyewa gedung hayward Walker menuturkan ternyata mereka tidak mendapat pemberitahuan dengan musik keras membuat para tetangga terganggu.

Sejumlah tetangga ada yang memutuskan melapor ke polisi karena tidak nyaman. Namun sebelum penegak hukum, ada satu penyewa yang merasa muak dan marah.

Dia kemudian membawa ember berisi cairan asam itu dan menghujani para remaja yang tengah berada di halaman. Membuat mereka kocar kacir dan mengerubungi pintu keluar.

Ada beberapa remaja yang berhasil mendapat perlindungan dari pemilik kilang anggur setempat. Di sana, mereka berusaha mengurangi rasa perih luka dari cairan asam itu dengan susu.

Enam gadis dan empat remaja pria yang berusia antara 18 sampai 18 tahun dirawat di rumah sakit lokal dengan menderita luka bakar skala kecil.

Namun, Vail mengaku sangat khawatir karena menurutnya, masih banyak remaja yang tidak mendapat pertolongan.

"Kebanyakan dari anak-anak itu terlalu takut untuk memberi tahu orangtua mereka. Jadi mereka tidak mendapat pertolongan yang layak. Mereka sangat ketakutan," tutur dia.

Baca juga: Jurnalis Arab Saudi yang Hilang Dilenyapkan Pakai Cairan Asam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com