Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena "Invasi" Kutu, Kantor Polisi di Paris Ditutup

Kompas.com - 07/05/2019, 06:59 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber BBC,Sky News

PARIS, KOMPAS.com - Sebuah kantor polisi yang terletak di salah satu distrik ibu kota Paris, Perancis, dilaporkan ditutup dua hari menyusul adanya "invasi" kutu.

Serikat kepolisian menyatakan kantor di distrik 19 Paris harus ditutup setelah polisi di sana kutu itu mulai menggigit mereka dan "mengontaminasi" rumah.

Baca juga: Keramas Pakai Bensin untuk Hilangkan Kutu, Gadis 16 Tahun Ini Terbakar

Dilansir Sky News Senin (6/5/2019), serikat menjelaskan polisi di distrik 19 tidak terbiasa dengan serangan parasit itu yang dilaporkan sudah menjangkiti sejak beberapa pekan lalu.

"EVAKUASI PEGAWAI! Selama berhari-hari, petugas di CP19 mendapat serangan kutu yang membuat suasana kerja menjadi tidak menyenangkan," ujar serikat di Twitter.

Tuntutan serikat supaya kantor polisi itu bisa mendapat pembasmian kutu telah didengar.

Harian setempat Le Parisien memberitakan pakar serangga bakal memasuki gedung itu selama dua hari sejak Senin hingga Selasa (7/5/2019) untuk melakukan pembasmian.

Pejabat serikat Emmanuel Cravello kepada media lokal France Bleu menuturkan gangguan kutu itu sudah dialami petugas distrik 19 sejak tiga pekan lalu.

Beberapa polisi sebagaimana diberitakan BBC membawa pulang kutu itu di tubuh mereka dan menyebarkannya ke seluruh rumah serta menjangkiti keluarga mereka.

"Ini merupakan contoh yang paling nyata masalah kesehatan yang bisa dialami oleh seorang penegak hukum," kata Cravello.

Dia melanjutkan, rencananya serikat kepolisian bakal membawa isu tentang invasi kutu itu di hadapan Menteri Dalam Negeri Christophe Castaner Senin.

Baca juga: Piton Ini Selamat Setelah Diserang 500 Kutu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC,Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com