Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Selandia Baru Terkejut Saat Dilamar oleh Sang Pacar

Kompas.com - 06/05/2019, 13:47 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Reuters

WELLINGTON, KOMPAS.com - Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengungkap momen manis ketika dia dan pacarnya, Clarke Gayford, resmi bertunangan.

Ardern tengah melakoni konferens pers mingguan setelah kabar pertunangan dengan Gayford yang berprofesi sebagai pemandu acara memancing mengemuka pekan lalu.

Baca juga: PM Selandia Baru Resmi Bertunangan dengan Pasangannya

Diberitakan Reuters Senin (6/5/2019), Ardern dilamar oleh sang pacar ketika liburan Paskah di bukit Mokotahi yang berlokasi di Teluk Hawke, Semenanjung Mahia.

Keluarga Ardern saat itu berlibur dengan didampingi oleh pasukan pengamanan diplomatik dan seekor anjing yang dia sebut sudah mencuri cokelatnya.

"Jujur, saya terkejut ketika mendapat pertanyaan itu," ungkap Ardern saat ditanya tentang momen sang pacar melamarnya. "Jadi sangat romantis," candanya.

Kabar pertunangan itu merupakan barang langka bagi para pemimpin dunia yang masih aktif menjabat. Ketika Ardern mengumumkan hamil pada 2018 lalu, seluruh dunia menganggapnya sebagai simbol kemajuan bagi pemimpin perempuan.

Ardern merupakan pemimpin kedua yang melahirkan ketika masih menjabat setelah mendiang Perdana Menteri Pakistan Benazir Bhutto pada 1990 silam, dan menjadi yang pertama jika melangsungkan pernikahan.

Tunangannya yang berusia 41 tahun membagi tugas dengan merawat anak mereka, Neve Te Aroha, yang berusia 10 bulan sementara Ardern mengurus negara.

Kabar pertunangan mereka merebak setelah awak media melihat Ardern mengenakan cincin di jari tengahnya saat menghadiri acara publik Jumat pekan lalu (3/6/2019).

Ardern mengaku cincin itu merupakan milik nenek Gayford. "Saya tidak berusaha untuk menutupi kabar ini. Namun cincin ini tidak pas di jari manis. Makanya saya kenakan di tengah," kelakarnya.

Baca juga: Foto Salaman Pangeran William dan PM Selandia Baru Jadi Viral

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com