Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Kunjung Dapat Jodoh, Pria Ini Minta Tolong Hakim hingga Menteri

Kompas.com - 03/05/2019, 11:19 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang hakim lokal di Kairana, negara bagian Uttar Pradesh, India pada Selasa (30/4/2019) menerima keluhan tak lazim dari seorang warga.

Keluhan itu datang dari pria bertinggi badan kurang lebih 76 centimeter Azim Mansoori.

Dia meminta tolong kepada sang hakim agar membantunya mencari pasangan yang "sepadan".

Azim, yang berhenti sekolah saat duduk di kelas lima sekolah dasar, mengklaim keluarganya tak membantu untuk mencari pasangan hidup.

Baca juga: Sepasang Kekasih Ditabrak, Sebelum Tewas Sang Pria Sempat Cerita Ingin Menikah

Akibat kenekatan Azim menemui hakim untuk menyelesaikan masalah pribadinya itu, satu tim polisi kemudian mendatangi kediaman pria itu untuk berbicara dengan kedua orangtuanya.

Azim kini mengklaim, para petugas polisi itu sudah membantu dan memberi waktu dua bulan bagi orangtuanya untuk bertindak.

"Polisi datang ke kediaman saya. Mereka memastikan kepada saya bahwa jika keluarga saya tidak bisa mencarikan jodoh dalam dua bulan, maka polisi akan membantu," kata Azim.

Kepolisian setempat membenarkan mereka memang diutus untuk datang ke kediaman Azim.

"Kami memang diminta membantu setelah Azim menemui hakim. Dia mengatakan ayah dan pamannya tidak membantu untuk mencari pesangan hidup. Kami memastikan kepada dia siap membantu," kata Rajendra Kumar Nagar, perwira kepolisian di Kairana.

"Azim amat percaya diri bisa mengelola keluarga setelah menikah. Dia berharap tahun ini bisa berbuka puasa bersama seorang istri," tambah Kumar.

Naseem Mansoori, ayah Azim adalah pemilik sebuah pusat belanja dan ketua sebuah LSM yang membantu akses pendidikan bagi anak-anak tak mampu.

Meski demikian, Naseem merasa tak berdaya saat harus berurusan dengan niat putranya itu untuk menikah.

"Meski usianya sudah cukup, tetapi dia masih seperti anak-anak dan mengalami kendalah fisik selain pertumbuhan tubuhnya. Sulit untuk mencarikan pasangan untuknya," ujar Naseem.

Baca juga: Pria Tertinggi di Pakistan Kesulitan Mencari Jodoh

Namun, Azim amat bertekad untuk mencari pasangan hidup. Bulan lalu dia berkunjung ke kota Lucknow untuk menghadiri pernikahan kerabatnya.

Dia bahkan sempat bertemu dengan menteri utama Uttar Pradesh Akhilesh Yadav yang berjanji akan mencarikan pasangan untuk Azim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com