Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER INTERNASIONAL] Raja Thailand Umumkan Permaisuri | Identitas Pelaku Ledakan Bom Sri Lanka Diumumkan

Kompas.com - 03/05/2019, 05:00 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Raja Thailand Maha Vajiralongkorn membuat pengumuman mengejutkan dengan mengumumkan permaisurinya tiga jelang upacara penobatan besok (4/5/2019).

Permaisuri Raja Vajiralongkorn bernama Suthida yang dilaporkan merupakan seorang jenderal dan menjabat sebagai Wakil Komandan Pasukan Pengawal Raja.

Kemudian dalam perkembangan krisis Venezuela, Pentagon menyatakan mereka tidak mendapat arahan untuk bersiap terjun ke negara kawasan Amerika Latin itu.

Dua artikel tersebut masuk ke dalam artikel populer internasional yang terjadi sepanjang Kamis (2/5/2019) hingga Jumat pagi (3/5/2019).

1. Jelang Dinobatkan, Raja Thailand Umumkan Permaisurinya
Thailand mengumumkan permaisuri Raja Maha Vajiralongkorn jelang upacara penobatannya yang bakal berlangsung tiga hari lagi.

Berdasarkan Royal Gazette yang dipublikasikan, nama permaisuri yang baru adalah Suthida Vajiralongkorn na Ayudhya.

Suthida adalah perempuan berusia 40 tahun yang merupakan perwira tinggi berpangkat Jenderal di unit khusus Pasukan Penjaga Raja. Dia juga pernah menjadi pramugari maskapai Thai Airways.

Sosok lengkap tentang Ratu Suthida bisa Anda baca di sini.

2. Militer AS Belum Dapat Perintah untuk Bersiap Perang di Venezuela
Militer Amerika Serikat ( AS) merespon ucapan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo soal kemungkinan adanya intervensi ke Venezuela.

Diwartakan Reuters Rabu (1/5/2019), Pentagon menyatakan mereka belum mendapat perintah dari Kongres untuk mempersiapkan perang dan mendukung langkah diplomasi.

Acting Asisten Menteri Pertahanan Bidang Keamanan Internasional Kathryn Wheelbarger menuturkan, Pentagon selalu meninjau opsi dan berbagai kemungkinan.

Bagaimana sikap Pentagon dalam memandang krisis di negara kaya minyak itu bisa Anda secara lengkap di tautan ini.

3. Inilah Identitas Para Pelaku Ledakan Bom Sri Lanka di Minggu Paskah
Kepolisian Sri Lanka mengumumkan seluruh identitas dari para pelaku ledakan bom yang menyasar gereja serta hotel mewah pekan lalu.

Juru bicara polisi Ruwan Gunasekera mengonfirmasi dua dari pelaku bom bunuh diri yang menyerang hotel merupakan kakak beradik dari keluarga kaya.

Setiap pelaku bom bunuh diri menjalankan aksinya di satu lokasi saat perayaan Minggu Paskah (21/4/2019), kecuali Hotel Shangri-La.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com