Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Dapatkan "Selfie" Sempurna, Gadis Ini Jatuh dari Lantai 10 Apartemen

Kompas.com - 02/05/2019, 20:27 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

TYUMEN, KOMPAS.com - Sebuah keajaiban dilaporkan terjadi di Tyumen, Rusia, di mana seorang gadis selamat setelah jatuh dari ketinggian 30 meter di apartemennya.

Milena Popova terjatuh dari lantai 10 apartemen ketika sedang melakukan swafoto (selfie) menggunakan ponsel, dan sempat dirawat selama tiga pekan.

Baca juga: Selfie di Atas Rel, Tiga Pemuda Tewas Dihantam Kereta Api

Diwartakan Daily Mirror Kamis (2/5/2019), Milena selamat dan mengunggah pengalamannya di media sosial. "4 kali operasi, 24 luka parut, 5 retak, namun saya masih sadar," kata Milena.

Ibu Milena, Elena Popova, menuturkan bahwa anaknya itu berbuat kesalahan sema seperti orang pada umumnya. Saat itu, Milena ingin mendapatkan selfie sempurna.

Demi mendapatkan foto yang bagus, dia sampai meminta dua temannya yang merupakan pria untuk memeganginya. Namun, mereka tidak bisa mencegah ketika dia jatuh.

Milena jatuh dari ketinggian 30 meter dan menghantam besi bergelombang yang merupakan atap apartemen. Dia mengalami patah tulang, namun ajaibnya dia selamat.

"Inti utamanya adalah belajar dan membuat keputusan tepat dari kesalahanmu," terang Elena. Dia lalu berterima kasih kepada dokter dan paramedis yang telah menyelamatkan putrinya.

"Tidak ada kalimat di dunia yang bisa mengekspresikan rasa terima kasih kami karena sudah bersedia menyelamatkan putri kami dari lantai 10," kata Elena.

"Terima kasih, sebab karena kiprah kalian dia telah 'lahir' untuk kedua kalinya," lanjutnya. Terlebih dia memuji tugas dokter bedah dalam menyelamatkan Milena.

Dokter bedah, kata Elena, telah "mengumpulkan potongan demi potongan tengkoraknya" serta "menjahit pembuluh darah yang robek". Dia berkata putrinya siuman dua hari setelah operasi.

"Orang mungkin akan menyebutnya sebagai keajaiban. Namun, kami yakin keajaiban itu hanya bisa terjadi karena bantuan dokter yang menjalankan tugasnya," terang Elena.

Bersama India, Rusia tercatat sebagai salah satu negara dengan kasus kematian yang berkaitan dengan selfie terbanyak.

Baca juga: Pawang Jelaskan Asal Muasal Foto Selfie Gorila yang Viral

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com