Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Kegaduhan, Polisi Tunggu Pelaku Penipuan Selesai Nonton Avengers: Endgame

Kompas.com - 30/04/2019, 16:16 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

HANGZHOU, KOMPAS.com - Polisi di Provinsi Zhejiang, China, dilaporkan harus menunggu selama tiga jam untuk menangkap seorang pelaku kasus penipuan sejumlah perempuan.

Sebabnya, si pelaku diketahui ternyata sedang menonton film Avengers: Endgame bersama teman perempuan. Dilaporkan Zhejiang Television's Channel 6 via SCMP Selasa (30/4/2019).

Baca juga: Avengers: Endgame, Akhir Saga 11 Tahun

Polisi datang ke bioskop di Hangzhou pada Rabu malam pekan lalu (24/4/2019) setelah mendapat laporan pelaku bermarga Liu tengah menonton di sana.

Untuk menghindari kegaduhan, polisi memutuskan untuk berjaga di luar bioskop, dan menunggu selama tiga jam hingga film selesai diputar sebelum menangkap Liu.

China merupakan salah satu negara yang pertama menayangkan film besutan Russo Bersaudara itu, dengan meraup pendapatan hingga 104 juta yuan, atau Rp 219,9 miliar.

Bedasarkan laporan Channel 6, terdapat 100 fans yang memadati bioskop menonton puncak dari Jagat Universe, dengan pihak kepolisian tidak ingin menurunkan kesenangan mereka.

Liu yang ditangkap pada pukul 03.00 waktu setempat tersangkut dalam kasus penipuan sejumlah perempuan demi mendapatkan uang hingga ratusan ribu yuan.

Salah satu korban, marganya adalah Wang, meminjamkan Liu uang hingga 300.000 yuan, sekitar Rp 634,1 juta, setelah dia beralasan ingin membangun usaha.

Wang menjadi curiga dan memutuskan melapor ke polisi pada awal tahun ini setelah diketahui Liu ternyata mempunyai pacar lain, demikian keterangan polisi tanpa detil lebih lanjut.

Kesabaran Kepolisian Hangzhou untuk menunggu Liu selesai menonton film diapresiasi fans di Weibo karena film tentang Iron Man dkk itu sangat ditunggu dan sudah banyak dibahas.

Kebanyakan netizen kemudian membandingkannya dengan peristiwa di mana polisi Shanghai menangkap seorang dokter setelah sebelumnya dia bertengkar dengan pasien.

Dokter bedah di Rumah Sakit Renji diseret dengan tangan terborgol setelah sebelumnya bersitegang dengan suami pasien yang tiba-tiba menyerobot antrean.

Baca juga: Spoiler Film Avengers: Endgame, Pria di Hong Kong Ini Dihajar di Luar Bioskop

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com