Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sibuk Bermain Ponsel, Gadis 15 Tahun Ini Tewas Disambar Kereta

Kompas.com - 23/04/2019, 14:19 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Daily Mail

RAHACHOW, KOMPAS.com - Seorang pelajar perempuan di Belarus dilaporkan tewas tersambar kereta ketika tengah melintasi perlintasan dalam keadaan bermain ponsel.

Remaja yang tidak disebutkan identitasnya itu terlempar sejauh 18 meter ketika kereta kargo menghantamnya di kota Rahachow, seperti dilaporkan Daily Mail Senin (22/4/2019).

Baca juga: Anjing Setia Ini Meringkuk di Samping Jenazah Majikan yang Tewas Disambar Kereta

Berdasarkan pemberitaan media setempat, remaja berusia 15 tahun itu melewati perlintasan kereta dalam keadaan telinganya disumpal earphone karena mendengarkan musik.

Selain itu saat kejadian, pandangannya terpaku ke layar ponsel karena saat itu dia sedang membalas pesan sehingga tidak mendengar jika ada kereta kargo lewat.

Pejabat lokal menuturkan gadis itu melayang dari pedestrian perlintasan hingga dekat stasiun Rahachow. "Remaja menderita sejumlah luka fatal," terang pejabat itu.

Gadis itu dilaporkan masih hidup ketika paramedis datang dan langsung melarikannya ke rumah sakit dengan ambulans. Namun, dia dinyatakan meninggal saat menjalani perawatan.

Masinis kereta dengan 60 gerbong itu mengaku sudah membunyikan klakson untuk memperingatkan remaja itu. Namun, dia tidak mengindahkannya dan terus melangkah.

Si masinis membeberkan dia sudah menggunakan rem darurat untuk menghentikan laju keretanya. Namun, kereta tersebut tidak berhenti tepat waktu sehingga gadis itu tertabrak.

"Beberapa detik sebelum tertabrak, gadis itu menoleh ke arah kereta. Dia sudah mencoba menghindar dan menyelamatkan diri. Namun, semuanya sudah terlambat," terang si masinis.

Polisi menuturkan mereka menemukan ponsel dan earphone yang dipakai korban dekat perlintasan, dan meminta masyarakat untuk mematuhi peraturan keselamatan.

Baca juga: Sedang Berlatih di Laut, Juara Selancar Tewas Disambar Petir

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com