Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Usia 5 Tahun Menelepon 911 untuk Memesan McDonald's

Kompas.com - 22/04/2019, 12:41 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Newsweek

WYOMING, KOMPAS.com - Petugas layanan darurat 911 dibuat bingung dengan sebuah panggilan telepon dari seorang bocah berusia lima tahun.

Dilaporkan WZZM-TV, seorang anak yang menyebut dirinya bernama Iziah Hall, menelepon nomor darurat 911 menggunakan sebuah ponsel yang dinonaktifkan, pada Minggu (14/4/2019).

Panggilan telepon tersebut diterima oleh petugas Sara Kuberski dan bocah itu bertanya satu hal yang bukan situasi darurat.

"Apakah kamu bisa membawakanku McDonald's?" tanya bocah di ujung panggilan telepon itu.

Sara kemudian menjawab jika dirinya tidak bisa memenuhi permintaan bocah itu. Tetapi dia tetap melaporkan panggilan telepon itu kepada petugas polisi Dan Patterson yang sedang bertugas.

Baca juga: Bocah di AS Telepon 911 untuk Bertanya Soal PR Matematika

"Saya tidak bisa menahan untuk tidak tertawa saat mengetahui ada seorang anak berusia lima tahun yang menelepon layanan darurat untuk memesan McDonald's," ujar Patterson dari Kepolisian Wyoming, Michigan itu.

Meski demikian, Patterson tetap menanggapi panggilan tersebut sebagai pemeriksaan keselamatan dan berangkat menuju kediaman bocah itu.

Di perjalanan, petugas polisi itu bahkan mampir ke restoran McDonald's dan memesan makanan untuk bocah itu.

Saat tiba di kediaman bocah itu, petugas mencoba mengetuk pintu depan, namun tidak mendapat jawaban, sehingga kemudian mencoba memeriksa jendela samping dan melihat bocah itu.

"Saya pikir respon pertama yang dia berikan kepada saya adalah meminta saya pergi karena takut neneknya akan tahu dan marah kepadanya," kata Patterson kepada WZZM-TV, dikutip Newsweek.

Tetapi petugas polisi itu memilih menunggu hingga sang nenek membukakan pintu dan memanfaatkan kesempatan itu untuk mengajarkan kepada bocah tersebut kapan waktu yang tepat untuk menghubungi layanan darurat.

Sang nenek, yang tidak disebutkan identitasnya, mengaku terkejut dan tidak menyangka cucunya akan bisa menelepon menggunakan ponsel yang dinonaktifkan.

"Banyak orangtua yang tidak menyadari bahwa meski sedang dinonaktifkan ponsel masih dapat digunakan untuk menghubungi 911," kata Sara Kuberski, dari layanan darurat.

Saat ditanya mengenai "kiriman" makanan yang diterimanya dari petugas polisi, si bocah Hall berpikir hal itu lucu, tapi sang nenek telah memastikan bahwa cucunya telah memahami apa itu nomor layanan darurat dan berjanji tidak akan menggunakannya lagi untuk memesan McDonald's.

Baca juga: Remaja Ini Ditemukan Tewas di Dalam Mobil Usai Telepon 911

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Newsweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com