Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER INTERNASIONAL] Keunikan TPS Jakarta Selatan | Mantan Presiden Peru Bunuh Diri

Kompas.com - 18/04/2019, 06:18 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Seorang pejabat Perancis mempertanyakan usul yang dilontarkan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terkait cara menangani kebakaran di Gereja Notre Dame.

Dalam kicauannya, Trump menyebut cara cepat untuk memadamkan api di gereja berusia 850 tahun itu adalah dengan menjatuhkan ribuan galon bom air di atasnya.

Kemudian gema Pemilihan Umum juga tak lepas dari sorotan media asing. Salah satunya adalah keunikan TPS di Jakarta Selatan yang menggunakan tema misteri.

Keduanya masuk ke dalam kumpulan populer internasional yang terjadi sepanjang Rabu (17/4/2019) hingga Kamis pagi (18/4/2019).

1. Saat Keunikan TPS Jakarta Selatan Dibahas Media Singapura
Suasana "mengerikan" terlihat di Tempat Pemungutan Suara ( TPS) 073 yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sebab, ada Valak, Drakula, dan sejumlah hantu lainnya.

Namun, suasana mengerikan itu merupakan bentuk kreativitas panitia pemilu untuk menarik minat warga sekitar guna datang dan menggunakan hak pilihnya.

Dandanan para panitia TPS 073 itu bervariasi mulai dari pocong, vampir, hingga Valak. Seperti apa kisah lengkapnya, Anda bisa membacanya di sini.

2. Habiskan 50 Jam di Warnet, Pria Ini Terserang Stroke dan Lumpuh
Seorang pria di Shenzhen, China, harus mendapat perawatan intensif setelah terserang stroke karena menghabiskan waktu lama di warung internet ( warnet).

Berdasar rekaman CCTV, pria yang tak disebutkan identitasnya itu awalnya datang ke warnet pada 31 Maret, dan selama 50 jam ke depan dia terus duduk di sana.

Ketika penjaga mengeceknya, dia menemukan pria itu dalam keadaan lumpuh, tidak mampu berbicara, dan mengalami inkontinensia. Pria itu segera dilarikan ke rumah sakit.

Penjelasan lengkap dokter mengenai apa yang terjadi pada pria itu bisa Anda baca di sini.

3. Hindari Penangkapan, Mantan Presiden Peru Tembak Kepala Sendiri
Mantan presiden Peru Alan Garcia tewas akibat luka tembak di kepala. Diduga Garcia menembak kepalanya sendiri di rumahnya, Rabu (17/4/2019), ketika polisi hendak menangkapnya.

Mantan presiden berusia 69 tahun itu segera dilarikan ke rumah sakit di Lima, tak lama setelah insiden dan menjalani operasi darurat.

Menteri Kesehatan Peru Zulema Tomas mengatakan, mantan presiden itu sempat dalam kondisi kritis sebelum akhirnya dinyatakan meninggal.

Kejahatan apa yang dilakukan oleh Garcia bisa dibaca selengkapnya di sini.

4. Kebakaran Gereja Notre Dame, Pejabat Perancis Sebut Usul Trump "Lucu"
Pejabat Perancis menyebut usulan yang dilontarkan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk menangani kebakaran di Gereja Notre Dame "lucu".

Dalam kicauannya di Twitter, Trump mengusulkan kebakaran bisa cepat ditangani jika Perancis mengerahkan pesawat tanker untuk menjatuhkan air di atas gereja.

"Otoritas harus bertindak secepatnya!" seru Trump. Kepala Brigade Pemadam Kebakaran Perancis Letnan Kolonel Michael Bernier pun langsung memberikan reaksi.

Pemaparan seperti apa yang diberikan oleh Bernier bisa Anda baca lebih detil di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com