Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Foto "Ayah dan Anak" Ini Diambil Sebelum Kebakaran Notre Dame Terjadi

Kompas.com - 17/04/2019, 12:32 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber BBC

PARIS, KOMPAS.com - Seorang netizen di Twitter meminta bantuan untuk mencari dua orang yang nampaknya merupakan ayah dan anak ketika kebakaran di Gereja Notre Dame terjadi.

Brooke Windsor, seorang turis asal Amerika Serikat (AS) mengambil foto dua orang itu sekitar satu jam sebelum kebakaran melalap bagian atas Notre Dame.

Baca juga: Kebakaran Gereja Notre Dame, Pejabat Perancis Sebut Usul Trump Lucu

Diwartakan BBC Selasa (16/4/2019), dalam foto itu nampak dua orang sedang bergembira di mana si "ayah" mengangkat "anaknya", dengan raut kegembiraan terpancar jelas di wajah mereka.

"Saya sempat ingin bertanya kepada si ayah apa dia ingin fotonya. Sekarang saya menyesal tidak menanyakannya. Jika engkau sihir Twitter, bantu kami menemukannya," ujar Brooke.

Kicauan yang diunggah Senin (15/4/2019) saat kejadian itu langsung mendapat 66.000 tanggapan dari orang di seluruh dunia untuk membantu Brooke menemukannya.

Turis asal Michigan itu mengatakan hingga saat ini, dia masih belum mengidentifikasi "ayah dan anak" itu, dan berharap siapapun bisa mmeberi informasi.

Perempuan 23 tahun itu mengaku tidak bisa memastikan apakah benar mereka adalah ayah dan anak. Dia hanya mengandalkan pandangan saat mereka bermain.

"Jika yang difoto adalah saya, maka saya ingin sekali memilik foto itu. Semoga dia juga berpikiran sama," tutur Brooke yang berkunjung ke ibu kota Perancis itu bersama temannya.

Diduga berasal dari loteng, api itu dengan cepat melalap bagian atas dan menghanguskan setidaknya dua per tiga di antaranya, serta puncak menara.

Brooke berkata dia dan ribuan orang lain hanya bisa berdiri terpaku ketika melihat asap membubung tinggi dengan api menjilat-jilat gereja berusia 850 tahun tersebut.

"Kami menyaksikan dalam keterkejutan. Bersama warga Paris, hati kami jelas terluka," tuturnya. Fotonya kemudian dianggap sebagai foto "bersejarah" dan "momen spesial".

"Ini bakal menjadi foto ITU," kata netizen Michelle Bhasin. "Menakjubkan! Foto yang keren sekali. Jadi momen bersejarah ini," ujar netizen lainnya, Scott Greene.

Baca juga: Pastor Ini Selamatkan Mahkota Duri Yesus dari Gereja Notre Dame yang Terbakar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com