Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berniat Bikin Video TikTok, Remaja di India Tewas Tertembak Teman Sendiri

Kompas.com - 16/04/2019, 16:41 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang remaja di India tewas setelah tidak sengaja tertembak oleh rekannya sendiri saat hendak merekam sebuah video untuk diunggah melalui aplikasi TikTok.

Dilansir India Today, mengutip pernyataan polisi, Minggu (14/4/2019), Salman Zakir (19) tertembak saat sedang berkendara bersama dua temannya yang bernama Sohail dan Amir.

Ketiga pemuda itu mengendarai mobil dengan Salman duduk di belakang kemudi, sementara Sohail duduk di kursi di samping Salman dan Amir di bangku penumpang belakang.

Mereka bertiga hendak menuju India Gate, sebuah monumen di New Delhi, pada Sabtu (13/4/2019) malam.

Insiden terjadi saat dalam perjalanan kembali. Saat itu Sohail mengambil sebuah pistol rakitan dan mengarahkannya ke wajah Salman, dengan maksud merekam video yang akan diunggahnya ke aplikasi TikTok.

Baca juga: Seorang Wanita Tewas Tertembak Pistol yang sedang Dibersihkan Sang Suami

Namun mendadak pistol tersebut meletus dan sebutir peluru melesat langsung ke pipi kiri Salman.

Kejadian itu membuat kedua pemuda di dalam mobil terkejut, setelah melihat Salman dengan luka tembak di wajahnya.

Menurut laporan kepolisian, insiden terjadi saat mobil yang mereka kendarai sedang berada di dekat jalan layang Ranjit Singh, dekat Jalan Barakhambda di Delhi.

Kedua teman korban yang panik lantas membawa mobil mereka ke salah seorang kenalan Sohail di Daryanganj. Di sana mereka mengganti pakaian yang terkena darah korban.

Mereka kemudian membawa Salman ke rumah sakit terdekat. Namun dokter menyatakan nywa korban sudah tidak tertolong dan mengumumkan kematian Salman.

Pihak rumah sakit lantas menghubungi polisi yang kemudian menangkap Amir, Sohail, dan seorang pria lainnya, Sharif, atas tuduhan pembunuhan dan kepemilikan senjata api.

Sohail dituduh sebagai pelaku penembakan, sementara Amir ditahan karena membuang senjata. Sedangkan Sharif, yang tidak berada di lokasi saat kejadian, turut ditahan dengan tuduhan menghilangkan barang bukti berupa baju dengan bercak darah.

Sementara jenazah korban masih berada di rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan pascakematian.

Baca juga: Demi Selamatkan Nyawa Majikannya, Anjing Ini Mati Tertembak

Polisi saat ini tengah menggela penyelidikan seputar insiden penembakan, guna memastikan apakah insiden tersebut benar sebuah kecelakaan atau ada unsur kesengajaan, atau bahkan telah direncanakan.

Keluarga korban mengaku terkejut atas insiden tersebut dan baru mengetahuinya setelah mendapat laporan dari pihak kepolisian.

"Mereka bertiga bersahabat dan kemarin malam mereka mengatakan ingin pergi ke India Gate. Kami menerima informasi atas insiden ini dari polisi dan segera bergegas ke rumah sakit," ujar kerabat korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com