Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Temukan 64 Bangkai Kucing di Kediaman Perempuan Ini

Kompas.com - 15/04/2019, 22:05 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Fox News

FARMINGTON, KOMPAS.com - Pihak berwenang dikejutkan dengan temuan lebih dari 100 ekor hewan, 64 di antaranya mati, di sebuah rumah perawatan binatang di Minnesota, AS.

Rumah perawatan hewan, Minnesota Animal Rescue, di Farmington, Minnesota, tersebut dikelola oleh Caycee Bregel, seorang perempuan berusia 25 tahun.

Dia mengaku bersalah dalam persidangan yang digelar pada Jumat (12/4/2019) pekan lalu, atas 13 tuduhan tindakan kekejaman terhadap hewan.

Pengadilan menjatuhkan hukuman kepada Bregel untuk menjalani 200 jam kerja sosial, dua tahun masa percobaan, dan 90 hari tahanan rumah. Dia juga dituntut menjalani pemeriksaan kejiwaan.

Baca juga: Tergiling Dalam Mesin Cuci Selama 30 Menit, Kucing Ini Selamat

Dilaporkan Fox News, Bregel menjalankan rumah penampungan hewan nonprofit tersebut.

Namun pada Mei lalu, pihak berwenang menaruh curiga pada rumah penampungan hewan itu, setelah salah seorang tetangga melaporkan melihat seekor babi yang sangat kurus di tempat tersebut.

Petugas pun datang dengan surat perintah penggeledahan dan menemukan pemandangan yang mengerikan.

Polisi mengaku menemukan hingga 43 ekor kucing yang tak terawat dan dalam kondisi mengenaskan. Beberapa bahkan harus dieutanasia karena kondisinya yang sangat menyedihkan.

Polisi juga menemukan 64 bangkai kucing, beberapa dikubur dalam lubang dangkal di pekarangan rumah, di dalam lemari pendingin, bahkan di garasi.

Selain itu juga ada hewan lain seperti marmut dan anjing dalam kondisi yang tidak kalah menyedihkan. Rumah penampungan itu juga sangat kotor dengan urin dan kotoran hewan di mana-mana.

Menurut laporan, rumah penampungan yang dikelola Bregel telah menerima hampir 150 kucing dari komunitas hewan antara Juli 2017 hingga Februari 2018.

Baca juga: Departemen Pertanian AS Akhirnya Tutup Pejagalan Kucing

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Fox News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com