Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY: Ibu Ani dengan Senang Hati Memberikan Suaranya

Kompas.com - 14/04/2019, 19:59 WIB
Ericssen,
Veronika Yasinta

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com- Meski masih terbaring di rumah sakit, mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono tak mau ketinggalan dalam memberikan hak suaranya pada pemilu 2019.
 
Mencoblos di lokasi yang berbeda, Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, mencoblos di Kedutaan Besar RI di Singapura, Minggu (14/4/2019).
 
Setelah melakukan pencoblosan, SBY menceritakan bagaimana sang istri telah menentukan pilihan untuk calon pemimpin dan wakil rakyat.
 
 
Dia mengatakan, proses pemilihan yang dilakukan istrinya di rumah sakit berjalan dengan lancar. Menurutnya, Ani begitu senang memberikan hak suaranya dalam pemilu kali ini meski harus dilaksanakan di rumah sakit.
 
"Ibu Ani dengan senang hati memberikan suaranya karena Ibu Ani sadar suara rakyat itu penting," katanya.
 
"Rakyat tentu ingin negaranya lebih baik, pemimpin-pemimpin makin amanah, wakil-wakilnya juga begitu," imbuhnya.
 
SBY juga menyampaikan salam dari istrinya kepada penduduk di Indonesia, yang begitu rindu  dengan tanah air.
 
Dia berharap dengan pertolongan Tuhan, pengobatan tim dokter, dan doa rakyat, dapat membuat sang istri segera sembuh dan kembali ke Indonesia.
SBY menutup wawancaranya dengan menyerukan kepada warga untuk menggunakan hak pilihnya Rabu (17/4/2019) mendatang dengan ikhlas, pikiran dan hati nurani yang bersih. 
 
Dia menyatakan penduduk Indonesia tidak perlu takut dipaksa siapa pun karena masa depan negara adalah milik rakyat. 
 
Pria berusia 69 itu juga berharap agar rakyat Indonesia menjaga keamanan kedamaian, kelancaran, dan ketertiban. Dia juga meminta warga agar kompak, rukun, dan bersatu.
 
 
“Kontestasi memang bisa keras, tetapi ingat kita harus tetap menjaga kerukunan kita," ujarnya.
 
Terkait kondisi terkini Ani Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengunggah di Twitter foto suasana pencoblosan mantan ibu negara itu di rumah sakit.
 
"Terima kasih ibu Ani Yudhoyono untuk hak konstitusionalmu yang ibu berikan meski masih dalam proses pengobatan di NHU. Cepat sembuh ibu," kicaunya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com