Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Suasana Pelaksanaan Pemilu 2019 di KBRI Singapura

Kompas.com - 14/04/2019, 15:02 WIB
Ericssen,
Veronika Yasinta

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Antrean pemilu di KBRI Singapura terlihat ramai, meski Tempat Pemungutan Suara (TPS) belum dibuka.

Lalu seperti apa suasana meriah antusiasme warga negara Indonesia yang tak sabar untuk ikut dalam pesta demokrasi terbesar?

Suasana pencoblosan di Cluster 1, KBRI Singapura, Minggu pagi (14/3/2019)KOMPAS.com/ ERICSSEN Suasana pencoblosan di Cluster 1, KBRI Singapura, Minggu pagi (14/3/2019)
Suasana pencoblosan di Cluster 1, KBRI Singapura, Minggu pagi (14/4/2019).

 

Seorang pemilih milenial memasukan surat suaranya ke kotak suara PPLN Singapura yang terbuat dari plastik transparan sehingga pemilih dapat melihat isi kotak dari luar. (KOMPAS.com/ERICSSEN)KOMPAS.com/ERICSSEN Seorang pemilih milenial memasukan surat suaranya ke kotak suara PPLN Singapura yang terbuat dari plastik transparan sehingga pemilih dapat melihat isi kotak dari luar. (KOMPAS.com/ERICSSEN)
Seorang pemilih milenial memasukan surat suaranya ke kotak suara PPLN Singapura yang terbuat dari plastik transparan sehingga pemilih dapat melihat isi kotak dari luar.

 

: Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya beserta istri Mahaswi Swajaya menunjukan surat suara pemilihan presiden dan pemilihan legislatif yang telah dicoblos dan akan dimasukan ke kotak suaraKOMPAS.com/ ERICSSEN : Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya beserta istri Mahaswi Swajaya menunjukan surat suara pemilihan presiden dan pemilihan legislatif yang telah dicoblos dan akan dimasukan ke kotak suara
Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya beserta istri Mahaswi Swajaya menunjukan surat suara pemilihan presiden dan pemilihan legislatif yang telah dicoblos dan akan dimasukan ke kotak suara


Petugas TPS menunjukan kepada Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya surat suara pemilihan legislatif (pileg) yang akan dicoblos. (ERICSSEN)KOMPAS.com/ ERICSSEN Petugas TPS menunjukan kepada Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya surat suara pemilihan legislatif (pileg) yang akan dicoblos. (ERICSSEN)

Petugas TPS menunjukan kepada Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajaya surat suara pemilihan legislatif (pileg) yang akan dicoblos.

WNI yang telah menggunakan hak suaranya menunjukan jari tangannya yang telah tercelup tinta sebagai bukti telah memilih. KOMPAS.com/ ERICSSEN WNI yang telah menggunakan hak suaranya menunjukan jari tangannya yang telah tercelup tinta sebagai bukti telah memilih.

WNI yang telah menggunakan hak suaranya menunjukan jari tangannya yang telah tercelup tinta sebagai bukti telah memilih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com