Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Mabuk di China Lukai 4 Anaknya dan Dirinya Sendiri Pakai Pisau

Kompas.com - 11/04/2019, 21:59 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang ayah yang tinggal di daerah pedesaan di tenggara China ditangkap menyerang anaknya dan melukai dirinya sendiri.

Ayah bermarga Wang dari Desa Xiachun, Distrik Anxi, Provinsi Fujian, itu ditangkap pada Rabu (10/4/2019) dengan luka sayatan yang tidak mengancam nyawa.

Baca juga: Diduga Mesum dan Mabuk, Pasangan Muda-mudi di Depok Diamankan Satpol PP

Dilaporkan SCMP Kamis (11/4/2019), keempat anak Wang berada dalam kondisi stabil setelah serangan yang diyakini terjadi pada Selasa malam (9/4/2019).

Dua bocah laki-laki berusia 6 dan 9 tahun dirawat setelah mengalami luka di leher. Saat ini, mereka dirawat di Rumah Sakit Mingxuan.

"Untungnya, luka sayatan itu tidak sampai mengenai pembuluh darah utama. Kondisi mereka stabil setelah dapat pertolongan pertama," ujar dokter.

Sementara anak-anak perempuan diperbolehkan meninggalkan rumah sakit setelah luka yang mereka alami tidak serius dibandingkan yang laki-laki.

Kepada dokter, salah satu anak itu mengatakan ayah mereka berada dalam keadaan mabuk saat kejadian, dan berperilaku sangat kejam.

Seorang kerabat mengatakan, keluarga besar tidak mengetahui ada penyerangan karena ketika kejadian, mereka tengah menggarap ladang.

"Tidak ada yang tahu apa yang tengah terjadi di dalam rumah mereka selain dari orang yang terlibat langsung," ujar kerabat itu.

Salah seorang tetangga Wang kepada Straits Metropolis Times mengungkapkan bahwa Wang adalah pengangguran. Adapun istrinya bekerja di Xiamen.

Baca juga: Misteri Tubuh Manusia, Kenapa Ada Orang Hilang Ingatan Setelah Mabuk Alkohol?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com