Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pusat Perbelanjaan Central World di Bangkok Kebakaran, 1 Orang Tewas

Kompas.com - 10/04/2019, 20:18 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.comKebakaran besar terjadi di kompleks perbelanjaan CentralWorld Bangkok, Thailand, pada Rabu (10/4/2019) petang waktu setempat. Kompleks di pusat kota Bangkok itu mencakup hotel dan kantor.
 
Channel News Asia melaporkan berdasarkan informasi dari polisi, insiden tersebut menewaskan sedikitnya satu orang dan Lina orang lainnya terluka.
 
Namun, pihak berwenang menyatakan korban kemungkinan akan bertambah.
 
 
Polisi Thailand mengatakan satu orang tewas dan lima lainnya terluka, tetapi jumlah korban bisa lebih tinggi.
 
Sementara itu, Gubernur Bangkok Aswin Kwanmuang mengatakan tiga orang tewas dalam insiden itu dan 7 orang terluka.
 Foto dan video dari berbagai unggahan di media sosial menunjukkan api dan asap  kobaran api yang di ruang penyimpanan lantai 8. Orang terlihat berlarian ke tempat parkir hotel dengan panik untuk mengeluarkan mobil mereka.
 
Diwartakan Straits Times, Kantor Polisi Pathum Wan mendapat informasi tentang kebakaran pada pukul 17.49 waktu setempat.
Namun pihak berwenang, petugas dan mobil pemadam kebakaran menemukan kesulitan untuk sampai ke lokasi karena lalu lintas yang padat.
 
 
Direktur Distrik Pathum Wan, Pinit Arayasilapathorn, mengatakan kebakaran terjadi di lantai 8 dari gedung 56 lantai itu.
 
Dia menambahkan, api dapat dikendalikan dengan cepat, tetapi seorang anggota staf yang ketakutan dengan kobaran api melompat keluar jendela dan meninggal dunia.
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com