Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecewa dengan Gaya Rambutnya, Pria Ini Cukur Rambut Pemilik Salon

Kompas.com - 10/04/2019, 18:03 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

CHONGQING, KOMPAS.com - Seorang pria di barat daya China dilaporkan ditangkap polisi setelah menyerang tukang potong karena masalah gaya rambut.

Pelaku yang disebut bermarga Chen ditangkap ketika korban dengan marga Li melapor setelah Chen datang ke salon miliknya pada 31 Maret lalu.

Dalam video yang dirilis Pear seperti dikutip SCMP Rabu (10/4/2019), Chen mengomel karena kecewa gaya rambut yang diinginkannya tidak sesuai di tangan Li.

Baca juga: Hadiri Sidang PK, Choel Mallarangeng Tampil dengan Gaya Rambut Unik

"Ini adalah gambar dari gaya yang saya inginkan," ujar Chen seraya menunjukkan ponselnya. "Kini lihat hasilnya. Sini, saya akan memotong rambutmu," lanjutnya.

Chinanews.com memberitakan, Chen kemudian mengambil alat pemotong dan berusaha mendudukkan Li di kursi, dengan sempat terjadi pergumulan.

Namun tubuh Chen yang lebih besar membuatnya mampu mengungguli Li. Dengan tenang Chen mengambil alat pemotong dan mulai mencukur rambut si tukang potong.

Li kemudian melapor ke polisi yang segera menangkap Chen. Polisi menjerat Chen dengan tuduhan penyerangan. Tidak disebutkan berapa lama dia ditahan.

Rekaman video itu menjadi viral dan menuai perdebatan bagi netizen China di Weibo. Salah satu warganet dari Hong Kong mendukung langkah Chen.

"Berulang kali saya berusaha untuk melakukannya. Akhirnya ada seseorang yang berani melakukan apa yang saya takutkan," kata netizen tersebut.

"Rambut bisa tumbuh dalam waktu cepat. Mengapa orang itu harus melakukan kekerasan kepada si tukang potong?" kecam warganet lainnya.

Kesalahan saat mengubah penampilan di China tidak selalu berakhir dengan kekerasan. Tahun lalu, seorang pria di Hangzhou menjadi selebriti.

Agen properti bernama Wu Zhengqiang menjadi viral setelah memamerkan alis yang dipotong dengan aneh, dan menjadi meme di media sosial.

Meski sempat mengungkapkan kekecewaan, sosoknya yang ternyata digandrungi netizen membuatnya tampil dalam acara televisi dan banjir iklan.

Baca juga: 3 Tren Gaya Rambut 2019, Seperti Apa?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com