Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Usia Tiga Tahun di India "Diselamatkan" dari Ayahnya yang Pemabuk

Kompas.com - 08/04/2019, 17:50 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

PREM NAGAR, KOMPAS.com - Komisi Perempuan Delhi (DCW) telah menyelamatkan seorang bayi perempuan berusia tiga tahun dari sang ayah yang pemabuk.

Bayi perempuan tersebut ditemukan dalam kondisi yang menyedihkan di ruangan bersama dengan ayahnya yang tertidur.

Bayi yang tidak diungkapkan identitasnya itu sangat kotor dengan pakaian yang sudah terkena kotoran dan kencing. Dia juga terlihat pucat.

Ayahnya yang seorang pemabuk tertidur di ruangan yang sama yang penuh dengan botol-botol kosong bekas minuman beralkohol.

Saat petugas dari DCW mencoba membangunkan ayah anak itu, dia terbangun dan langsung mengamuk.

Baca juga: Nenek 61 Tahun Ini Melahirkan Bayi yang Merupakan Cucunya Sendiri

Petugas lantas memutuskan meminta bantuan pihak kepolisian untuk membawa ayah dan anak itu ke kantor polisi di Prem Nagar.

Petugas dari DCW menerima banyak laporan dari tetangga keluarga itu yang mengatakan bahwa bayi perempuan itu sudah tidak diberi makan oleh ayahnya selama tiga hari.

Meski mendapat banyak laporan, namun belum ada laporan informasi awal yang didaftarkan terkait kasus ini.

Ayah tersebut diketahui bekerja sebagai penarik becak. Dia kerap minum minuman keras dan jika sudah mabuk akan sulit dibangunkan. Sementara bayinya yang kelaparan tidak terurus.

Ketika dia pergi bekerja, dia akan meninggalkan putrinya di dalam kamar dan menguncinya dari luar. Dia juga mengancam para tetangganya untuk tidak ikut campur dan membantunya.

Diketahui ibu dari bayi itu telah meninggal sekitar satu tahun yang lalu, dan sejak saat itu kebiasaan minum-minum ayah gadis kecil itu semakin parah.

Bahkan menurut keterangan warga sekitar, pria itu pernah kedapatan memasukkan minuman alkohol ke botol susu dan memaksa sang bayi untuk meminumnya.

Petugas telah membawa bayi perempuan itu ke rumah sakit terdekat dan menurut keterangan dokter, gadis kecil itu mengalami infeksi pada bagian pribadinya karena tidak pernah dibersihkan.

Rencananya bayi perempuan itu akan dititipkan ke panti anak setelah dapat keluar dari rumah sakit.

Baca juga: Terjerat Utang, Suami Istri di China Jual Bayi Kembar Mereka

Ketua DCW Swati Maliwal mengaku terkejut dengan kasus ini dan mendesak kepada Kepolisian Delhi untuk segera menahan ayah bayi kecil itu.

"Saya terkejut ketika mendengar bayi itu diberi minum alkohol oleh ayahnya sendiri, juga banyak luka di tubuhnya. Kecanduan alkohol adalah penyakit terburuk di masyarakat. Polisi seharusnya segera mengambil tindakan terhadap ayah itu," ujarnya, dikutip India Today, Sabtu (6/4/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com