Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Pelaku yang Tembak Mati Elang Gundul, Aparat AS Tawarkan Uang Rp 84 Juta

Kompas.com - 07/04/2019, 21:47 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Fox News

LITTLE ROCK, KOMPAS.com - Aparat di Negara Bagian Arkansas, Amerika Serikat (AS), melakukan penyelidikan setelah seekor elang gundul ditemukan mati.

Elang gundul betina itu ditemukan di Drew County pada 28 Maret lalu, dan segera dibawa ke Kebun Binatang Little Rock, demikian dilaporkan AP via Fox News.

Baca juga: Dievakuasi, Elang Brontok yang Tersangkut Kabel Listrik di Cianjur

Komisi Permainan dan Perikanan Arkansas (AGFC) menyatakan, petugas kebun binatang melakukan pemeriksaan awal. Hasilnya, diketahui hewan itu mati akibat luka tembak.

"Bangkai elang gundul betina itu ditemukan dekat sarang. Diduga, dia hendak ke sarangnya ketika ditembak mati," demikian pernyataan AGFC.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah situs alam liar, elang gundul merupakan hewan endemik (khas) yang hanya ditemukan di kawasan Amerika Utara.

Dalam keterangan tertulisnya, AGFC menyatakan mereka telah bekerja sama dengan Badan Perikanan dan Alam Liar AS untuk melangsungkan investigasi.

Otoritas pun menyiapkan hadiah uang sebesar 6 juta dollar AS, atau sekitar Rp 84,7 juta, bagi siapapun yang bisa memberi informasi pelaku.

Bahkan, otoritas juga menyiapkan nomor khusus yang bisa dihubungi oleh calon pemberi informasi jika mengetahui keberadaan orang yang bertanggung jawab.

Baca juga: BKSDA: Elang yang Jatuh di Kali Grogol Termasuk Hewan Langka

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Fox News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com