Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layar Kokpit Mendadak "Nge-blank", Penerbangan ExpressJet Dialihkan

Kompas.com - 05/04/2019, 21:17 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Fox News

DALLAS, KOMPAS.com - Sebuah penerbagan ExpressJet Airlines yang berangkat dari Knoxville, Tennesse, Kamis (4/4/2019) malam dengan tujuan Houston dialihkan setelah tampilan pada layar komputer kokpit mendadak hilang.

Karena kondisi pesawat yang dinilai tidak memungkinkan untuk meneruskan ke bandara tujuan, pilot memutuskan mengalihkan penerbangan ke bandara internasional di Dallas, Texas.

Kru kokpit lantas menginformasikan kepada para penumpang tentang pengalihan penerbangan serta alasannya.

"Kami informasikan kepada Anda, bahwa saat ini kedua layar pada kokpit mengalami gangguan," ujar seorang kru kokpit memberi penjelasan kepada penumpang penerbangan dalam cuplikan yang diambil dari dalam ruang kabin.

Baca juga: Kaca Kokpit Pesawat Retak, 109 Penumpang NAM Air Dialihkan

"Saat ini, apabila kita melanjutkan penerbangan, maka dikhawatirkan kita akan kehilangan seluruh tampilan dalam layar yang lain dan pada akhirnya kita akan terbang secara buta."

"Hal ini disebabkan oleh kurangnya pendinginan. Ada suhu panas yang luar biasa di balik kedua layar," lanjut penjelasan.

"Karena alasan itulah, saat ini kita berada di Dallas dan tampaknya pesawat tidak akan pergi ke mana-mana malam ini," tambah kru kokpit.

Salah seorang perwakilan dari ExpressJet Airlines menyampaikan, kendala mekanis menjadi penyebab terjadinya insiden.

"Penerbangan ExpressJet Airlines dengan nomor 4390 dan beroperasi sebagai United Express yang berangkat dari Knoxville menuju tujuan akhir Houston."

"Penerbangan terpaksa dialihkan ke Dallas dan mendarat dengan selamat setelah mengalami masalah mekanis," kata seorang juru bicara ExpressJet dalam pernyataan kepada Fox News, Jumat (5/4/2019) pagi.

Juru bicara itu menambahkan, para penumpang telah dialihkan ke pesawat lain dan telah diberangkatkan untuk melanjutkan penerbangan ke tujuan akhir di bandara internasional George Bush di Houston.

Baca juga: Pramugari Meninggal Dunia, Penerbangan Hawaiian Airlines Dialihkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Fox News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com