Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto "Selfie" Bugilnya Ditemukan Murid, Guru Ini Dipecat Sekolah

Kompas.com - 04/04/2019, 12:39 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Seorang guru di New York, Amerika Serikat (AS), mengajukan gugatan kepada bekas sekolahnya setelah swafoto (selfie) bugil miliknya tersebar.

Lauren Miranda dipecat sekolah pekan lalu setelah foto bugil lama yang awalnya dia kirimkan ke pacarnya secara misterius ditemukan salah satu muridnya.

Baca juga: Tentara Gadungan Ini Ditangkap Setelah Peras Kenalannya Menggunakan Foto Bugil

Dilaporkan New York Post via news.com.au Kamis (4/4/2019), guru Matematika di SMP Bellport itu mengirim foto ke pria yang kini jadi mantannya pada 2016.

Menurut pengacaranya John Ray, sekolah secara salah telah memecat Miranda karena dia dianggap tidak bisa lagi jadi "panutan" buntut tersebarnya selfie bugil itu.

Dalam konferensi pers, Miranda menjelaskan foto bugil itu dia kirimkan kepada si mantan pacar yang juga bekerja sebagai staf sekolah.

WABC via Daily Mirror memberitakan, dia mengaku tidak tahu bagaimana foto itu bisa ditemukan muridnya, dan kemudian segera menyebar dan membuatnya dipecat sekolah.

Kini bersama Ray, guru berusia 25 tahun tersebut memutuskan melawan balik karena dia merasa sekolah sudah melakukan diskriminasi gender.

Selain meminta pekerjaannya kembali, Miranda juga mengajukan ganti rugi senilai 4,2 juta dollar AS, atau sekitar Rp 59,6 miliar.

"Tanpa alasan yang jelas, seorang siswa mendapatkannya. Kemudian menyebar dan berbuntut dia dipecat karena payudaranya kelihatan," papar Ray.

Dia mengatakan jika selfie bugil itu terjadi di guru pria, maka sekolah tidak akan melakukan apapun. "Distrik sekolah gagal mensejajarkan guru pria dan perempuan," tegasnya.

Adapun Miranda berkata dia memutuskan mengggugat balik supaya memberikan contoh bagi eks murid-muridnya bahwa dia tidak mundur meski diterpa skandal.

Adapun si murid yang mendapatkan foto selfie bugil itu tidak diketahui apakah dia dihukum, dengan pihak sekolah menolak memberikan komentar.

Baca juga: Kirim Foto Bugil ke Napi dan Selingkuh, Oknum Polwan Dipecat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com