Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Membelikan Ibunya Mobil, Remaja 13 Tahun Ini Memotong Rumput

Kompas.com - 03/04/2019, 20:27 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Asia One

CARSON CITY, KOMPAS.com - Demi menunjukkan rasa hormatnya kepada sang ibu, seorang remaja di Nevada, Amerika Serikat, membelikannya mobil sebagai hadiah.

Sebagai orangtua tunggal, Krystal Preston berusaha untuk memenuhi kebutuhan tiga anaknya. Putra tertua William pun berusaha mencari uang tambahan.

Baca juga: Putra Kepala Badan Intelijen Inggris Tewas dalam Kecelakaan Mobil

Dilansir Asia One Rabu (3/4/2019), remaja berusia 13 tahun itu memotong rumput dan membersihkan halaman di sekitar tempat tinggalnya.

William ingin memberi kejutan kepada sang ibu setelah melihat video di YouTube tentang seorang anak yang membelikan orangtuanya mobil.

Jadi, dia pun mencari-cari di Facebook. Pilihannya jatuh ketika ada seorang perempuan yang hendak menjual mobil Chevrolet Metro putih keluaran 1999.

"Harganya sangat murah. Jadi saya pun bertanya jika dia bersedia menukarkannya dengan barang. Awalnya dia menolak. Kemudian setelah berpikir lagi, dia menerima," kisahnya.

Dalam pemberitaan media lokal, dia memutuskan memberikan konsol game Xbox miliknya termasuk juga memotong rumput. Setelah negosiasi itu, dia segera memberi tahu sang ibu.

"Ibu, aku memberikanmu mobil," kata William menirukan ucapannya sendiri. "Awalnya, dia tidak percaya dengan perkataan saya," lanjutnya.

Preston baru percaya setelah ketika si penjual menemui mereka di rumah. Penjual itu kemudian membawa mereka ke rumahnya di mana mobilnya terparkir.

Dia mengaku tidak bisa berkata-kata ketika si penjual memberikannya kunci mobil beserta surat-suratnya. Dia kemudian mengunggahnya ke Facebook.

"Aku bangga padamu Nak. Engkau anak yang baik. William, aku sayang padamu dan terima kasih. Engkau mempunyai hati yang besar," tutur Preston.

Unggahan itu mendapat 4.000 reaksi. Namun, dengan merendah William mengatakan dia tidak ingin dirinya terkenal atas perbuatannya.

"Saya tidak ingin orang mengenal dan memuji saya atas apa yang saya lakukan. Saya hanya ingin melakukannya. Itu saja," tegas dia.

Baca juga: Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil Gunakan Busi yang Diemut Lebih Dulu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com