Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Fans Berat" Pangeran Harry Meninggal di Usia 99 Tahun

Kompas.com - 02/04/2019, 19:44 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber BBC,Asia One

SYDNEY, KOMPAS.com - Seorang perempuan di Australia yang disebut sebagai "fans berat" Pangeran Harry dilaporkan meninggal dunia pada Senin waktu setempat (1/4/2019).

Daphne Dunne yang berasal dari Sydney meninggal dunia dalam damai di rumah sakit dalam usia 99 tahun, demikian keterangan yang dirilis keluarganya.

Baca juga: Ratu Inggris Beri Pangeran Harry dan Meghan Markle Kantor di Istana Buckingham

Diberitakan AFP via Asia One Selasa (2/4/2019), Dunne meninggal dunia karena pneumonia beberapa hari setelah merayakan ulang tahunnya.

Selama beberapa tahun, Dunne sering terjepret bercengkrama akrab bersama Pangeran Harry ketika Duke of Sussex itu berkunjung ke Australia.

Karena sering bertemu dengan pewaris takhta keenam Kerajaan Inggris itu, Dunne mengklaim dia mempunyai "hubungan persahabatan yang erat".

Pada 2018 ketika Pangeran Harry datang bersama sang istri Meghan Markle, Dunne ada di barisan penggemar dan dengan hangat disapa oleh mereka.

Dunne begitu senang melihat Meghan yang saat itu baru saja menikah dengan Pangeran Harry pada 19 Mei 2018. "Dia tepat seperti yang Pangeran butuhkan," ucap Dunne dilansir BBC.

Meghan yang ikut menyapa Dunne mengatakan dia sangat senang bisa bertemu dengannya. "Harry sudah bercerita tentang Anda dan hubungan pertemanan kalian," katanya.

Suami pertama Dunne, Letnan Albert Chowne, tewas pada 1945 saat pertempuran di Papua Niugini. Chowne mendapat penghargaan Victoria Cross.

Pertemuan pertama keduanya terjadi ketika pangeran berusia 34 tahun tersebut melihat lencana Victoria Cross yang dikenakan Dunne pada 2015.

Sebelum meninggal, Dunne mendapat kartu ucapan ulang tahun dari Pangeran Harry dan Meghan berisi kalimat yang membuatnya bahagia.

"Daphne tersayang, saya dan istri saya mengirim permohonan yang tulus akan peringatan ulang tahun Anda Jumat (29/3/2019)," ujar Harry.

"Yah, saya mungkin tidak bisa keluar dari rumah sakit. Namun ucapan yang dia kirimkan membuat kondisi saya membaik," kata Dunne kepada 7NEWS.

Baca juga: Cara Pangeran Harry Dukung Meghan Markle Selama Masa Kehamilan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC,Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com