Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buronan Swedia Ditangkap Polisi Saat Sama-sama Telanjang di Sauna

Kompas.com - 02/04/2019, 16:08 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

STOCKHOLM, KOMPAS.com - Sebuah kisah penangkapan unik terjadi di Stockholm, Swedia, di mana seorang buronan dibekuk polisi ketika sama-sama mengunjungi sauna.

Wakil Kepala Polisi Distrik Rinkeby Christoffer Bohman kepada televisi SVT berkata, kisahnya berawal ketika si polisi mengunjungi sauna di hari liburnya.

Baca juga: Buronan Coba Kabur dari Australia ke Papua Niugini Naik Jet Ski

Nah seperti dilansir The Guardian dan The Independent Senin (1/4/2019), saat sedang menikmati sauna itulah, dia melihat sebuah sosok yang tak asing.

Bohman mengatakan, sosok itu adalah buronan yang kabur ketika hendak divonis penjara karena penyalahgunaan narkoba hingga serangan di tempat publik.

"Dia tidak pernah menjalani masa hukumannya. Jadi secara otomatis kami menempatkannya ke dalam daftar pencarian orang," terang Bohman.

Ternyata, si buronan juga mengenali polisi. "Jadi secara kebetulan, dan agak menggelikan, keduanya bertemu dalam keadaan telanjang di sauna," lanjut Bohman.

Dia memuji si polisi yang tak disebutkan identitasnya itu karena tetap tenang menghadapi penjahat dalam momen yang sangat membahayakan.

Bohman menjelaskan jika mereka berdua bertemu ketika si polisi mengenakan pakaian lengkap dan membawa bantuan, sangat mudah membekuk buronan tersebut.

Dalam unggahan di Facebook, Bohman menyebut si polisi tetap berkepala dingin meski dia tengah bebas tugas dan menikmati liburannya di sauna.

Tidak dijelaskan bagaimana buronan itu akhirnya bisa ditangkap. Bohman hanya menyatakan penangkapan itu terjadi berdasarkan pertimbangan terbaik.

"Kami ada di mana-mana. Meski Anda tidak bisa melihat kami, kami tetap ada di tempat Anda. Kini, buronan itu bakal mendapatkan hukumannya," tukasnya.

Baca juga: Pasang Foto Masa Kecil Buronan untuk Poster, Polisi di China Dihujat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com