Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria Tertangkap Kamera Curi Ular Piton dengan Disembunyikan Dalam Celana

Kompas.com - 02/04/2019, 14:14 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Daily Mail

ROCKWOOD, KOMPAS.com - Seorang pria tertangkap kamera mencuri seekor ular dari sebuah toko hewan peliharaan di Michigan, AS, pada Rabu (20/3/2019), dua pekan lalu.

Pria itu berhasil membawa keluar ular piton sepanjang lebih dari 130 sentimeter itu tanpa diketahui staf toko dengan memasukkannya ke dalam celana.

Pihak toko bahkan baru menyadari jika salah satu ular telah dicuri usai memeriksa kamera pengawas di dalam toko.

Dalam rekaman terlihat seorang pria yang diduga telah mencuri Pasta, nama ular piton itu, saat memasukkan tangannya ke dalam kandang ular.

Dia kemudian terlihat memasukkan sesuatu ke dalam celananya sambil bersembunyi di balik kandang burung.

Baca juga: Cuaca Panas Australia Bikin Ular Piton Sambangi Toilet Warga

"Para staf 'I Love My Pets' tidak percaya jika seseorang telah mencuri ular piton dari toko kami. Padahal ular itu baru saja diadopsi dan akan dibawa pulang pada hari yang sama saat dicuri," tulis salah seorang karyawan toko, Emily Scheiwe di laman akun Facebook miliknya.

Para staf semakin tidak percaya karena setelah momen saat tersangka memasukkan ular ke dalam celana, dia sempat berkeliling toko dan melihat-lihat hewan di sana selama sekitar empat menit.

Pria itu kemudian ke kasir dan membayar seekor tikus, yang kemungkinan akan diberikan untuk dimakan ular yang dicurinya. Staf toko tidak melihat gerak-gerik yang mencurigakan dari tersangka selama di toko maupun saat membayar di kasir.

"Saya berharap ular itu akan menggigitnya, tetapi saya tahu itu sulit terjadi karena ular itu cukup jinak. Rekamannya akan terlihat lebih baik jika dia digigit dan kesakitan," lanjut Scheiwe.

Dilansir Daily Mail, kisah pencurian yang tak biasa itu diunggah Scheiwe di laman Facebook-nya dan mendapat sejumlah komentar dari para pengguna internet.

Salah seorang di antaranya menyebut toko hewan peliharaan itu jelas kekurangan karyawan yang bertugas karena tidak tampak ada yang mengawasi sehingga aksi pencurian bisa terjadi.

Scheiwe mengakui hal itu dan mengatakan pihak toko sudah akan melakukan pembenahan sehingga kejadian serupa tidak terulang.

Baca juga: Piton Ini Selamat Setelah Diserang 500 Kutu

Scheiwe mengatakan, dirinya juga dibuat bingung dengan motif pelaku mencuri ular tersebut karena harga reptil itu tidaklah mahal.

"Anda bisa membeli ular piton seperti itu dengan harga di bawah 100 dollar (Rp 1,4 juta). Ada beberapa jenis ular piton yang jauh lebih mahal, hingga beberapa ribu dollar," tulisnya.

"Saya ingin tahu apa motif pelaku mencuri ular ini karena mereka tidak terlalu berharga," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com