Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencintai Gadis Berbeda Kasta, Pemuda Ini Dipukuli Pakai Sepatu

Kompas.com - 29/03/2019, 19:32 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Gulf News

PATNA, KOMPAS.com - Seorang pria di negara bagian Bihar, India dipukuli dengan menggunakan sepatu atas perintah pengadilan desa karena jatuh cinta kepada seorang gadis.

Brajesh Kumar, warga desa Bantara, distrik Aurangabad, Bihar dikabarkan jatuh cinta dengan seorang gadis berbeda kasta.

Celakanya, selain berbeda kasta, gadis itu sudah dijodohkan orangtuanya dengan pemuda lain dan mereka akan menikah dalam waktu dekat.

Baca juga: Cintai Pria Beda Kasta, Gadis Ini Dibunuh Ayah Kandungnya

Saat keluarga calon suami gadis itu mengetahui kisah cintanya dengan Brajesh Kumar, mereka membatalkan rencana pernikahan.

Batalnya pernikahan membuat orangtua si gadis geram dan membawa masalah ini kepada tetua desa Akhtiyar Khan yang kemudian menggelar sidang [engadilan desa.

Setelah mendengarkan duduk permasalahannya, para tetua desa memerintahkan agar Brajesh dipukul 50 kali dengan menggunakan sepatu.

Selain itu, pengadilan desa memerintahkan orangtua Brajesh membayar ganti rugi sebesar 100.000 rupee atau sekitar Rp 20,5 juta untuk keluarga gadis yang tak jadi menikah.

Sejumlah saksi mata mengatakan, usai keputusan itu Brajesh langsug dipukuli dengan menggunakan sepatu.

Namun, seseorang merekam peristiwa itu dan mengunggah video pemukulan itu ke media sosial. Setelah video itu viral, akhir pekan lalu polisi akhirnya mengetahui masalah ini.

Setelah mempelajari video tersebut, polisi mengirim petugas ke desa Bantara dan menangkap dua orang, salah satunya adalah ketua dewan tetua desa.

"Kami menangani masalah ini secara serius dan tindakan tegas sudah kami ambil terhadap para tersangka," kata perwira kepolisian setempat Deepak Barnwal, Jumat (29/3/2019).

Jatuh cinta apalagi di antara warga berbeda kasta masih  dianggap tabu di  pedesaan negara bagian  Bihar.

Pada Februari lalu, seorang anak laki-laki berkasta rendah dibunuh dan dimutilasi karena mencintai gadis berkasta lebih tinggi.

Baca juga: Kecewa Punya Menantu Beda Kasta, Ayah Wanita Ini Diduga Sewa Pembunuh

Peristiwa tragis lain terjadi di distrik Bhagalpur pada 2017 ketika seorang pemuda ditembak mati atas perintah pengadilan desa.

Pemuda ini ditembak juga karena mencintai seorang gadis dan mereka memutuskan kawin lari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com