Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tendang Wajah Perempuan Tunawisma di Kereta, Pria Ini Ditahan

Kompas.com - 25/03/2019, 15:14 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Seorang pria di AS ditahan setelah tindakannya menyerang seorang perempuan tua tunawisma di dalam kereta.

Pria berusia 36 tahun bernama Marc Gomez tersebut ditahan pada Sabtu (23/3/2019), setelah video aksi penyerangan tersebut tersebar di dunia maya.

Dia didakwa dengan tuduhan melakukan penyerangan dan pelecehan. Demikian menurut laporan kepolisian dikutip The Independent.

Menurut polisi, korban adalah seorang perempuan tunawisma berusia 78 tahun. Saat insiden penyerangan, wanita tersebut sedang naik kereta di kawasan Bronx.

Baca juga: Dua Kambing Hambat Perjalanan Kereta Bawah Tanah New York

Tak diketahui awal mula insiden hingga Gomez menyerang dengan menendang wajah perempuan itu berulang kali.

Korban dapat turun dari kereta di halte berikutnya, di mana dia bertemu petugas medis yang langsung merawatnya karena luka di wajah yang berdarah dam membengkak.

"Korban telah dirawat dan sudah keluar dari rumah sakit usai mendapat perawatan, advokasi, dan dukungan yang dibutuhkan," kata Departemen Kepolisian New York (NYPD) dalam pernyataannya.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berbagi dan memberikan masukan kepada petugas," lanjut pernyataan tersebut.

Berdasarkan rekaman yang diambil penumpang kereta lainnya, insiden penyerangan itu terjadi pada 10 Maret lalu. Namun rekaman tersebut baru diunggah ke internet beberapa hari kemudian dan telah dilihat sebanyak 12 juta kali hingga Sabtu malam.

Dalam rekaman terdengar para penumpang lain bereaksi keheranan dengan tindakan pria tersebut, namun tidak ada yang berusaha mengambil tindakan menghentikannya.

Kepala Kepolisian New York, Dermot F Shea, mengungkapkan serangan kejam itu terjadi di Stasiun Nereid Ave dan menambahkan bahwa pelaku telah ditahan.

Baca juga: Seorang Wanita Mengamuk dan Gigit Penumpang di Kereta Bawah Tanah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com