Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunga Liar Bermekaran di California, Terlihat Indah dari Foto Satelit

Kompas.com - 22/03/2019, 19:05 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Bayu Galih

Tim Redaksi

Sumber CNN

KOMPAS.comBunga liar bernama "poppy" berwarna oranye bermekaran di sekitar Danau Elsinore, Walker Canyon, California Selatan pada musim semi tahun ini. Banyaknya bunga yang mekar bahkan menyebabkan wilayah itu terliihat berbeda jika dilihat dari ketinggian udara.

Dikutip dari CNN, bunga-bunga ini menjadi atraksi wisata tersendiri bagi masyarakat California dan berhasil mengundang kunjungan wisatawan.

Banyak orang berdatangan untuk menikmati keindahan bunga-bunga liar yang bermekaran, hingga menyebabkan kemacetan di sekitar area. Tidak hanya menyebabkan macet, pengunjung berebut mengambil foto terbaik menyebabkan banyak bunga yang rusak.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kim Pham ???? (@knpham) on Mar 18, 2019 at 7:59am PDT

Kekurangan toilet dan sarana pendukung di sekitar lokasi juga menjadi permasalahan tersendiri.

Hingga akhirnya pemerintah memutuskan untuk menutup sementara akses ke kawasan ini, dan membukanya kembali tiga hari lalu.

Meski dibuka kembali, pihak dari pengelola Danau Elsinore memberitahukan kepada segenap calon pengunjung, bahwa area parkir yang ada sangat terbatas.

Sehingga, pengunjung diminta untuk menyiapkan rencana terbaiknya agar bisa tetap menikmati bunga poppy yang sedang cantik-cantiknya.

Pemandangan di perbukitan Walker Canyon dihiasi warna oranye dari bunga Poppy yang bermekaran.Instagram Pemandangan di perbukitan Walker Canyon dihiasi warna oranye dari bunga Poppy yang bermekaran.

Dengan situasi yang seperti itu, menyaksikan keindahan poppy oranye dari rumah menjadi pilihan menarik. Apalagi, dengan membuka foto-foto yang diambil dari ketinggian udara.

Pada 19 Maret lalu, satelit Worldview-2 yang dimiliki oleh Digital Globe, berhasil menangkap pemandangan menakjubkan dari bukit-bukit di sekitar Walker Canyon yang dipenuhi dengan warna oranye bunga poppy yang bermekaran.

Selain semarak bunga yang tertangkap lensa, ada satu keindahan yang tidak terekam kamera satelit itu. Keindahan itu yakni gerombolan kupu-kupu yang tengah bermigrasi dan singgah di kawasan itu sejak bunga bermekaran.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com