Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertengkar, Seorang Istri Dilempar Suaminya dari Lantai 4 Bandara

Kompas.com - 20/03/2019, 18:20 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

TAIPEI, KOMPAS.com - Pertengkaran menjadi hal lumrah dalam kehidupan suami istri. Namun perselisihan pasangan yang tinggal di AS membuat keduanya harus dirawat di rumah sakit.

Senin pagi waktu setempat (18/3/2019), seorang warga AS keturunan China bernama Wan bertengkar dengan istrinya Chang di Bandara Taoyuan, Taiwan.

Baca juga: Siksa PRT Asal Myanmar, Suami Istri Asal Singapura Dipenjara

Dilansir Asia One via Straits Times Rabu (20/3/2019), puncaknya ketika Wan merenggut dan melempar si istrinya dari lantai empat bandara.

Berdasarkan media lokal, Chang sempat menghantam sisi dinding sebelum diselamatkan jaring pengaman ketika jatuh dari ketinggian 15 meter.

Sesaat setelah istrinya jatuh, Wan juga meloncat dari lantai empat dan jatuh tepat di atas istrinya. Chang menderita cedera kepala.

Sementara Wan menderita patah tulang rusuk. Keduanya kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Min-Sheng untuk mendapat perawatan.

Berdasarkan keterangan polisi Taiwan, insiden tersebut terjadi terminal keberangkatan 2. Pasangan itu mengunjungi keluarga Chang selama Tahun Baru Imlek.

Dalam perjalanan kembali itulah, keduanya berdebat tentang masalah rumah tangga. Chang disebut mencegah suaminya untuk kembali ke AS.

Harian Apple Daily pada Selasa (19/3/2019) melaporkan Chang mulai siuman dan segera dipindahkan ke rumah sakit lain untuk menerima penanganan intensif.

Adapun Wan juga telah dilepaskan dari rumah sakit. Dia kini berada dalam penyelidikan polisi atas dugaan percobaan pembunuhan.

Ketika awak media menanyakan mengapa dia melempar istrinya, Wan mengatakan dia ingin mati. Dia juga menolak bekerja sama dengan kepolisian.

"Saya adalah warga AS. Trump (Presiden AS Donald Trump), tolong selamatkanlah saya," pinta Wan selama investigasi berlangsung.

Baca juga: Istri Supir Bus Sembunyikan 4 Bungkus Sabu di Celana Dalam, untuk Obat Kuat Suami

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com