Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Mafia New York Tewas Ditembak dan Ditabrak di Depan Rumahnya

Kompas.com - 14/03/2019, 23:45 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

NEW YORK, KOMPAS.com - Seorang pemimpin keluarga kriminal ternama di New York, tewas dengan luka tembak di depan rumahnya.

Francesco "Frank" Cali, bos keluarga kriminal Gambino, diserang orang tidak dikenal di depan kediamannya di Staten Island, pada Rabu (13/3/2019) malam. Demikian menurut laporan kepolisian.

Dilansir AFP, Frank Cali, yang diyakini telah memimpin Gambino Family sejak 2015, mengalami luka tembak pada di sejumlah bagian tubuhnya, serta luka akibat benturan keras.

Diberitakan New York Daily News, Frank, yang juga dikenal dengan julukan "Franky Boy" tersebut mendapat enam tembakan sebelum kemudian ditabrak menggunakan truk berwarna biru, yang digunakan pelaku untuk melarikan diri.

Baca juga: Carmine Persico, Bos Mafia Berjuluk The Snake Mati saat Jalani Hukuman Bui

Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit di Staten Island University North, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan.

"Belum ada tersangka yang ditahan sementara penyelidikan masih berlangsung," kata polisi Staten Island dalam pernyataannya, yang dikutip AFP.

Bos mafia New York, Francesco Cali saat ditahan pada 2008.FOXNEWS.com Bos mafia New York, Francesco Cali saat ditahan pada 2008.
Frank Cali adalah tokoh dunia hitam yang cukup dikenal di New York. Dia sempat menjalani hukuman penjara selama 16 bulan atas tindakan pemerasan pada 2008 silam.

Media AS melaporkan, dengan terbunuhnya pria berusia 53 tahun itu, menjadi pembunuhan terhadap bos mafia New York pertama kali setelah 34 tahun, sejak kematian Paul Castellano, bos Gambino Family, atas perintah John Gotti.

Setelah pembunuhan Castellano, Gotti memimpin keluarga Gambino sampai 1992, saat ditahan atas tindakan konspirasi dan pembunuhan. Dia meninggal di penjara pada 2002.

Gambino Family merupakan satu dari lima keluarga kriminal mafia Italia bersejarah di New York. Empat keluarga mafia lainnya adalah Genovese, Lucchese, Colombo dan Bonanno.

Menurut media lokal New York, Frank Cali memimpin keluarga Gambino menggantikan pemimpin sebelumnya, Domenico Cefalu.

Baca juga: Buron Selama 14 Tahun, Mafia Ini Tertangkap Saat Makan Pasta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com