Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Putin Dibuat Malu oleh Seekor Kuda...

Kompas.com - 13/03/2019, 13:38 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

MOSKWA, KOMPAS.com - Presiden Rusia Vladimir Putin dikenal sebagai sosok yang tegas dan disegani banyak orang. Barangkali tidak banyak orang yang berani bercanda dengan sang presiden, apalagi membuatnya malu.

Namun saat menghadiri acara peringatan Hari Perempuan Internasional di sebuah fasilitas pelatihan resimen polisi di Moskwa, pada Kamis (7/3/2019), Putin justru mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dan sedikit memalukan.

Bukan oleh seseorang, melainkan seekor kuda.

Acara peringatan Hari Perempuan Internasional saat itu meliputi kegiatan parade berkuda yang akan dilakukan Putin bersama sejumlah perempuan anggota resimen polisi.

Putin menunggangi kuda dan memimpin parade dengan dikawal sejumlah personel polisi yang juga menunggangi kuda.

Baca juga: Rahasiakan Asetnya, Mungkinkah Putin Masuk Jajaran Orang Terkaya Dunia?

Putin menunggangi seekor kuda berwarna cokelat, sementara para polisi wanita berkuda menggunakan kuda putih berada di sekelilingnya.

Selama parade, kuda yang ditunggangi Putin tampak patuh, namun ketika sampai di lokasi acara dan disambut para personel kepolisian lainnya, kuda cokelat yang ditunggangi Putin mendadak berjalan mundur.

Putin terlihat berusaha menghentikan langkah kudanya yang berjalan mundur, akan tetapi kuda itu sepertinya tidak peduli jika yang menungganginya adalah seorang presiden.

Seorang petugas akhirnya membantu menenangkan kuda itu untuk kembali ke dalam barisan.

Setelah acara usai, Putin dilaporkan memberi nama kuda polisi itu dengan nama Golden Ray.

Di usianya yang telah menginjak 66 tahun, Putin tetap kerap berusaha tampil gagah dan jarang memperlihatkan kelemahannya.

Selama menjabat sebagai presiden dalam 19 tahun, Putin telah terlihat menunggangi kuda sambil bertelanjang dada di Siberia dan berenang di dalam kolam air es.

Dia juga pernah menampilkan kegiatannya di alam saat mengisi liburan.

Dilansir The Independent, dalam peringatan menjelang Hari Perempuan Internasional di Moskwa itu, Putin mengatakan bahwa kaum perempuan semakin tertarik dengan bekerjaan di lembaga penegak hukum dan pemerintahan.

Dikatakan Putin, lebih dari seperempat karyawan di Kementerian Dalam Negeri adalah wanita.

Baca juga: Disiarkan di Televisi, Pidato Tahunan Putin Sepi Peminat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com