Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermain dengan Anjing Tetangga, Tangan Bocah Usia 4 Tahun di AS Putus

Kompas.com - 06/03/2019, 16:14 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

LAYTON, KOMPAS.com - Seorang anak berusia empat tahun di negara bagian Utah, AS, kehilangan sebelah tangannya setelah bermain dengan anjing milik tetangga.

Dilansir New York Post, insiden itu terjadi di Kota Layton, Davis County, pada Minggu (3/3/2019) lalu.

Berawal dari bocah usia empat tahun yang ingin bermain-main dengan dua ekor anjing Husky milik tetangganya. Dia memasukkan tangan kanannya yang ditutup dengan kaus kaki ke celah di bawah pagar yang dirantai.

Diduga bermaksud memanggil dua ekor anjing peliharaan milik tetangganya, namun karena hanya tangannya yang terjulur melewati pagar, salah satu anjing menggigitnya.

Tak hanya menggigit, anjing itu juga menarik lengan kanan bocah itu hingga terputus pada bagian telapak tangan hingga sekitar tujuh sentimeter di atas pergelangan.

Baca juga: Seekor Anjing Dalmatian Mati Usai Lindungi Majikannya dari Ular Kobra

Petugas tanggap darurat yang dipanggil seusai insiden segera bertindak cepat dengan memberi pertolongan pertama kepada bocah itu.

Petugas juga mengamankan kedua ekor anjing Husky yang menyerang bocah itu. Namun mereka tidak bisa menemukan potongan tangan anak kecil itu.

Dikhawatirkan potongan tangan bocah tersebut sudah ditelan oleh salah satu atau kedua anjing itu.

"Kami tidak bisa menemukan (potongan tangan) di halaman belakang," kata Kepala Batalion Pemadam Kebakaran Layton, Jason Cook kepada KSL.com.

"Kami khawatir anjing-anjing itu telah menelannya," tambah Cook.

Setelah memberi pertolongan pertama, petugas segera membawa bocah itu ke Rumah Sakit Anak-anak Utama karena kondisinya cukup serius, meski telah stabil.

Sementara petugas dari dinas pengendalian hewan membawa kedua anjing Husky yang terlibat insiden ini dan menahannya sambil menunggu hasil penyelidikan pihak berwenang.

"Saya menilai bocah itu bukan pertama kali ini bermain dengan anjing-anjing milik tetangganya. Dia juga sepertinya telah melakukan hal yang serupa sebelumnya, tetapi entah apa alasannya, kali ini hal itu berakhir tragis," ujar Cook.

Baca juga: Dari Gonggongan Anjing, Warga Temukan Tulang Belulang Mayat Tanpa Identitas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com