Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carikan Jodoh untuk Putrinya, Pengusaha Durian Ini Dihubungi 10.000 Calon Menantu

Kompas.com - 06/03/2019, 14:01 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Asia One

BANGKOK, KOMPAS.com - Keputusan seorang pengusaha durian di Thailand untuk mencarikan jodoh bagi putrinya malah membuatnya kerepotan.

Anon Rotthong menjadi viral ketika dia mengumumkan tengah mencarikan pasangan bagi putrinya, Kansita, dengan iming-iming yang menggiurkan.

Selain memberikan 10 juta baht, sekitar Rp 4,4 miliar, Rotthong mengatakan si calon menantu bakal mewarisi usaha durian miliknya.

Baca juga: Cari Jodoh untuk Putrinya, Pengusaha Durian Bersedia Beri Rp 4 Miliar

Diwartakan Asia One Selasa (5/3/2019), pengumuman yang dibuat Rotthong membuat ponselnya tak berhenti berdering dari para pria yang menawarkan diri.

"Berhenti menelepon saya. Saya tidak bisa beristirahat ini," keluh pengusaha berusia 58 tahun itu di laman Facebook pribadinya.

Dia mengaku setidaknya ada 10.000 pria yang mendaftar menjadi calon menantu. Rotthong juga memberikan perhiasan kepada pria yang dianggap masuk kriteria.

Rotthong berkata dia juga direpotkan dengan banyaknya dokumen berisi riawayat pendidikan calon menantu yang dikirim ke rumahnya.

"Dia tidak harus berpendidikan tinggi. Yang penting adalah dia bisa membaca dan menulis. Jadi jangan bawa ijazah kalian," ujar Rotthong.

Dia melanjutkan si calon menantu haruslah sosok yang rajin. Paling utama adalah dia harus mencintai durian dan tidak boros.

Rotthong menegaskan dia tidak bercanda dengan penawarannya. Dia berujar menginginkan calon menantu yang bisa melanjutkan bisnis duriannya.

"Saya tidak butuh orang dengan ijazah tinggi. Yang saya butuhkan adalah sosok pekerja keras yang tidak senang berjudi," tegasnya.

"Saya juga tidak membutuhkan orang yang sama kayanya dengan saya. Sebab setelah mereka menikah nanti, saya bakal memberikan seluruh aset saya," lanjut dia.

Sementara Rotthong sangat putus asa dengan proposalnya, Kansita nampak tenang-tenang saja. Dia awalnya mengaku terkejut ketika ayahnya mengadakan sayembara.

Baca juga: Kuil Dewa Cinta di Taiwan Ramai Dikunjungi Pencari Jodoh

Perempuan 26 tahun itu awalnya menganggap lucu. Namun dia tidak tertawa setelah mengetahui niat sang ayah benar-benar serius.

"Saya tidak punya tipe spesifik. Saya hanya butuh pria yang baik," ujar Kansita yang sempat mengenyam pendidikan di Universitas Sun Yat-sen di China.

Keluarga Rotthong dilaporkan mengelola dua pasar durian di Chumphon, termasuk satu di Pasar Uay Chai di Distrik Lang Suan.

Rotthong lebih lanjut menantang para calon menantu untuk tinggal di perkebunan durian miliknya selama tiga bulan.

Jika ada peserta yang keluar dari perkebunan, dia bakal memperpanjang masa tinggal mereka tiga bulan lagi. "Begitu terus hingga tersisa satu orang," tutup dia.

Baca juga: Di Inggris, Sapi-sapi Cari Jodoh Lewat Aplikasi Kencan Tudder

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com