Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seekor Anjing Dalmatian Mati Usai Lindungi Majikannya dari Ular Kobra

Kompas.com - 05/03/2019, 22:27 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

BHUBANESWAR, KOMPAS.com - Kesetiaan seekor anjing kepada majikannya ditunjukkan oleh anjing di India ini, yang rela mati demi melindungi keluarga pemiliknya dari ular berbisa.

Seekor anjing jenis Dalmatian berusia satu setengah tahun bernama Tyson, telah menyelamatkan keluarga majikannya dari ancaman seekor ular kobra India yang sangat berbisa.

Insiden itu terjadi pada Senin (4/3/2019) malam, di Kota Bhubaneswar, Negara Bagian Odisha.

Dilansir Daily Mail, majikan Tyson, Ameen Sharif, terbangun pada tengah malam setelah mendengar suara gongongan anjingnya.

Baca juga: Amazon Rekrut Ribuan Ekor Anjing Jadi Pegawai, untuk Apa?

Ameen beserta keluarganya langsung bergegas menuju asal suara dan mendapati anjing peliharaan mereka sedang bertarung dengan seekor ular kobra.

Sebelum sempat membantu, anjing itu telah berhasil membunuh ular berbisa itu. Namun mereka mendapati adanya luka pada bagian mulut Tyson.

"Kami mendapati Tyson sedang bertarung dengan seekor ular kobra di depan rumah kami. Ular itu berada hanya berjarak setengah meter dari pintu rumah kami."

"Tyson berhasil membunuh ular itu, tapi ular itu juga telah menggigit anjing kesayangan kami," kata Ameen kepada Ommcom News, dikutip Daily Mail.

Anjing itu juga tampak mulai tak sehat. Khawatir akan kondisi peliharaan mereka, Ameen pun segera menghubungi kenalannya, seorang pakar reptil, Subhendu Mallik. Dia mengirimkan foto ular yang telah dibunuh anjing mereka.

Subhendu memberi tahu Ameen bahwa anjingnya telah digigit oleh ular kobra India yang sangat beracun dan menyarankan agar segera membawa anjing mereka ke dokter hewan.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 2.00 dini hari. Belum sempat membawa Tyson untuk mendapat pertolongan, anjing Dalmatian itu sudah mati akibat racun ular sekitar 30 menit kemudian.

"Kami mencoba menghubungi dokter hewan untuk mendapatkan anti-bisa, tetapi tidak ada satu pun yang menjawab telepon kami."

"Anjing kami telah menyelamatkan nyawa kami, tapi kami tidak mampu menyelamatkannya," ujar Ameen.

Baca juga: Sully, Anjing Mendiang Presiden George HW Bush Kini Punya Tugas Baru, Apa Itu?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com