Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjebak di Tutup Got, Tikus Gemuk Ini Diselamatkan dalam Operasi Gabungan

Kompas.com - 27/02/2019, 14:12 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

BENSHEIM, KOMPAS.com - Sebuah operasi penyelamatan lintas berbagai organisasi yang tak biasa dilaporkan terjadi di kota Bensheim, Jerman.

Diwartakan BBC dan Deutsche Welle Rabu (27/2/2019), mereka bahu membahu mengeluarkan seekor tikus gemuk yang terjebak di lubang tutup got.

Baca juga: Rakit Belasan Ribu Kotak Suara Kardus, KPU Semprotkan Anti Tikus

Penyelamat hewan Michael Sehr kepada DPA menuturkan, binatang pengerat mengalami Winterspeck, yang diterjemahkan mengalami banyak lemak selama musim dingin.

"Tikus itu jelas menimbun banyak lemak. Dia terjebak di bagian pinggang. Tak bisa berjalan maju ataupun mundur," kata Sehr.

Kelompok penyelamat Berufstierrettung Rhein Neckar berusha menyelamatkan tikus itu. Namun upaya mereka mengalami kegagalan.

Karena itu, mereka menghubungi tim pemadam kebakaran di Auerbach, sekitar 30 km berlokasi di sebelah utara Mannheim pada Minggu (24/2/2019).

Pemadam kebakaran kemudian mengirim tim relawan berisi delapan orang untuk membantu mendorong tikus tersebut keluar.

Akhirnya, Pemadam Kebakaran Auerbach dalam keterangan resmi menyatakan tikus itu bisa dikeluarkan dalam upaya yang memakan waktu 25 menit.

"Binatang itu dilepas ke habitatnya setelah tim mengangkat tutup got dan dengan lembut mengeluarkan tikus tersebut," beber tim Auerbach.

Melihat upaya yang besar serta banyaknya peralatan yang dibawa, Sehr menjelaskan sekalipun binatang itu tikus, dia pantas mendapat rasa hormat.

Berufstierrettung pun panen ratusan komentar dan ribuan tanggapan setelah mengunggah foto penyelamatan tersebut di Facebook.

Rata-rata netizen memuji penyelamatan dari Berufstierrettung dan pemadam kebakaran Auerbach. "Setiap makhluk pantasi ditolong," kata salah satu warganet.

Baca juga: Dituduh Makan Kabel Charger, Tikus Ini Diikat di Botol dan Disiksa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com