Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Diterima Masuk Geng Narkoba, Remaja di Meksiko Bunuh Orangtuanya

Kompas.com - 27/02/2019, 12:00 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

CUERNAVACA, KOMPAS.com - Seorang remaja di Negara Bagian Morelos, Meksiko, ditangkap setelah dia diduga membunuh kedua orangtuanya.

Remaja 16 tahun yang tak disebutkan identitasnya itu awalnya melapor ke polisi orangtuanya menghilang di kawasan Ahuatepec.

Baca juga: Geng Narkoba Inggris Pamer Senjata dan Harta di Media Sosial

Diwartakan Daily Mirror Selasa (26/2/2019), remaja itu mengatakan dia tidak bisa menghubungi orangtuanya menggunakan telepon.

Namun dua pekan kemudian, polisi menemukan orangtua remaja itu sudah tewas di Cerritos de Garcia dalam kantong plastik hitam dan diselotip.

Media lokal memberitakan, keduanya tewas akibat luka tusuk. Penyelidik pun mulai mengalihkan kecurigaan kepada si remaja sebagai pelaku pembunuhan.

Mereka pun mulai mencari di rumah keluarga remaja itu dan menemukan bercak darah, sisa selotip, serta bukti seperti sepatu si remaja.

Sebuah pisau yang diduga digunakan remaja tersebut untuk membunuh orangtuanya dilaporkan juga ditemukan oleh penyelidik.

Kepada polisi, awalnya si remaja dan temannya yang juga ikut dibawa memberi keterangan berbeda perihal pembunuhan tersebut.

Namun, keduanya akhirnya mengakui kejahatannya dengan remaja itu menjelaskan mereka melakukannya supaya bisa diterima geng narkoba setempat.

Remaja itu dan temannya sudah ditahan. Polisi kini memperluas penyelidikan dengan mencari sopir taksi yang diduga sebagai anggota geng narkoba.

Berdasarkan penelitian dari Semaforo Delictivo, Morelos termasuk negara bagian Meksiko yang tinggi statistiknya dalam urusan kejahatan.

Morelos berada di peringkat kedua di sektor pembunuhan, dan menempati rangking lima untuk penculikan berdasarkan data nasional.

Baca juga: Diduga Disusupi Geng Narkoba, Seluruh Polisi di Kota Ini Diselidiki

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com