Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja 19 Tahun di AS Menikah dengan Pria Berusia 62 Tahun

Kompas.com - 22/02/2019, 18:37 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

WICHITA, KOMPAS.com - Seorang perempuan remaja berusia 19 tahun yang menikah dengan pria yang 43 tahun lebih tua, mengaku mendapat banyak kritik dan kecaman tentang hubungan mereka.

Samantha Simpson menikah dengan JR yang berusia 62 tahun pada 8 Januari 2018 lalu, setelah berkenalan melalui seorang teman dan menjalin hubungan selama sekitar satu tahun.

Namun Samantha mengaku kesal dengan anggapan orang-orang tentang suaminya yang dicela sebagai "penculik anak-anak" atau "paedofil".

Dilansir Metro.co.uk, Samantha mengaku hubungannya dengan sang suami telah mendapat penolakan dari keluarga dan teman-temannya.

Baca juga: Tolak Menikahi, Pria Ini Cekik Pacarnya Hingga Tewas

Dia pun keluar dari rumah orangtuanya dan tinggal di apartemen di Berryville, Arkansas, sebelum pindah untuk tinggal bersama dengan kekasihnya, JR, di sebuah rumah di Wichita, Kansas.

Samantha mengaku dirinya mulai kesal dengan pandangan orang-orang di sekitar tentang hubungannya dengan sang suami, terlebih saat JR disebut sebagai penculik atau penyuka anak-anak.

"Saat kami berada di tempat umum, kami sering disangka sebagai kakek dan cucu. Itu membuat saya kesal."

"Tapi yang lebih buruk lagi saat orang-orang menyebut JR sebagai penculik anak-anak atau paedofil, ketika orang-orang melihat kami saling berpegangan tangan atau berciuman," ujarnya.

"Hampir tidak ada saat di mana kami pergi keluar dan orang-orang tidak berkomentar tentang hubungan kami, dan hal itu sangat melelahkan," tambahnya.

Samantha mengharapkan keluarga dan teman-temannya dapat mulai menerima hubungannya dengan sang suami dan berhenti mendiskriminasi mereka.

"Kami hanya ingin orang-orang menyadari bahwa kami menikah dengan bahagia dan serius tentang hubungan kami, dan orang lain tidak perlu mendiskriminasi kami dengan cara itu," ujar Samantha.

Menurut Samantha, suaminya adalah pria yang baik dan sopan. Dia mengaku langsung jatuh cinta saat pertama berkenalan dengannya.

"Saya pernah berkencan dengan pria yang lebih sebaya dengan usia saya, tetapi mereka sangat tidak dewasa dan belum tahun cara memperlakukan pasangan," ujarnya.

"Bersama JR benar-benar berbeda. Dia sangat dewasa dan memperlakukan saya seperti seorang ratu. Saya tidak akan mengubah sikap saya tentangnya atau pun hubungan kami."

Baca juga: Pasangan di India Bercerai Beberapa Menit Setelah Menikah

Samantha mengaku saat ini dirinya sedang mencoba memiliki anak dengan JR dan berharap segala celaan dan kritik seputar hubungannya dapat berhenti.

"Walaupun JR memiliki anak dari hubungan sebelumnya, kami ingin memiliki anak dari hubungan kami dan membangun keluarga."

"Semoga saat kami memiliki anak, celaan dan hinaan dari orang-orang akan berhenti karena kami tidak ingin membesarkan anak di tengah lingkungan di mana mereka mendengar ucapan buruk tentang ayah mereka," harapnya.

Samantha mengharapkan kisah mereka akan dianggap lebih serius meski mereka memiliki perbedaan usia dan penampilan yang sangat mencolok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com