Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lepas dari Pengawasan, Anak Usia 5 Tahun Masuk Mesin X-ray di Stasiun

Kompas.com - 19/02/2019, 20:44 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Daily Mail

JINAN, KOMPAS.com — Petugas keamanan di pos pemeriksaan barang di sebuah stasiun kereta di China dikejutkan penampakan seorang anak dalam tampilan layar mesin X-ray.

Ternyata seorang anak perempuan yang lepas dari pengawasan orangtuanya telah naik ke mesin pemeriksaan barang bawaan penumpang dan terpindai oleh mesin tersebut.

Melansir dari Daily Mail, insiden itu terjadi di Stasiun Daminghu di kota Jinan, Provinsi Shandong, China, pada 11 Februari.

Anak berusia lima tahun itu naik ke mesin X-ray bersama dengan barang bawaan orangtuanya. Dia naik ke sabuk berjalan dan ikut terpindai bersama tas orangtuanya.

Baca juga: Studi Baru di Bandara: Baki X-Ray Paling Kotor, Toilet Paling Bersih

Kemudian, anak itu keluar dari mesin X-ray dengan setengah berlari dan turun dari mesin kemudian berlari meninggalkan pos pemeriksaan.

Anak tersebut bepergian bersama kedua orangtuanya. Mereka sedang terburu-buru karena mengejar keberangkatan kereta dari Daminghu menuju Liaocheng.

Rekaman kamera pengawas di atas mesin X-ray menunjukkan momen saat anak yang tak disebut identitasnya itu naik ke ban berjalan dan masuk ke dalam mesin.

"Tolong beri tahu anak Anda bahwa mesin itu hanya untuk barang bawaan," kata petugas stasiun kereta kepada orangtua anak itu.

Beruntung, anak tersebut dapat keluar dengan selamat tanpa luka dari dalam mesin pemindai.

Pihak berwajib mengingatkan para orangtua agar selalu memperhatikan anak-anak mereka saat melewati pos pemeriksaan demi mencegah insiden serupa.

Selain radiasi X-ray, kekhawatiran terhadap keselamatan anak-anak ialah jika mereka memasuki celah pada ban berjalan yang mungkin membuat mereka tersangkut di dalamnya.

Ini bukan kali pertama insiden seseorang masuk ke dalam mesin pemindai barang.

Baca juga: Ingin Jaga Barang Bawaannya, Perempuan Ini Nekat Ikut Masuk Mesin X-Ray

Pada Oktober tahun lalu, seorang bocah laki-laki juga merangkak masuk ke dalam mesin X-ray stasiun di Zhongshan, Provinsi Guangdong, saat terlepas dari pengawasan sang ayah.

Februari tahun lalu, seorang perempuan penumpang memaksa ikut masuk ke dalam mesin pemindai stasiun di Dongguan karena ingin menjaga tas tangannya tetap aman dari pencuri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com