Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipaksa Menikah dengan Pria 53 Tahun, Gadis Usia 15 Tahun Coba Bunuh Diri

Kompas.com - 13/02/2019, 14:43 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

TELANGANA, KOMPAS.com - Seorang gadis remaja berusia di India mencoba bunuh diri dengan menaiki menara tangki air.

Gadis berusia 15 tahun itu nekat mencoba mengakhiri hidupnya setelah dipaksa untuk menikah dengan seorang pria berusia 53 tahun yang telah berkeluarga.

Dilansir Hindustan Times, insiden itu terjadi di dusun Shivalal Thanda, blok Alair, distrik Yadadri Bhongir, negara bagian Telangana, pada Senin (11/2/2019).

Beruntung, warga yang melihat dapat mencegah aksi nekat gadis remaja itu sebelum sampai ke puncak menara tangki air dan membawanya turun setelah dapat menenangkannya.

Warga kemudian membawa gadis remaja itu kepada tokoh setempat sebelum kemudian melaporkan insiden itu ke Pusat Pengembangan Anak Terpadu (ICDS).

Baca juga: Diajak Berlibur ke Timur Tengah, Wanita Ini Ternyata Dinikahkan Paksa

Petugas ICDS Chandrakala dan pengawas Uma Rani, membawa gadis yang tak diungkapkan identitasnya itu ke kantor polisi di Alair untuk mengajukan laporan kejadian.

Menurut kepolisian Alair, yang dikutip Hindustan Times, gadis tersebut adalah siswi kelas 10 di sekolah negeri di Motakonduru.

Dia tinggal bersama pamannya, Bhaskar, sejak dua tahun terakhir setelah kedua orangtuanya meninggal akibat sakit.

Sejak beberapa bulan belakangan, sang paman telah mendesak gadis itu untuk menikah dengan pria yang 38 tahun lebih tua dan sudah berkeluarga, bernama Yadaiah.

Gadis tersebut juga dilaporkan telah dilarang ke sekolah sejak beberapa hari terakhir.

"Karena tidak tahan dengan perlakuan dan pelecehan yang diterimanya, gadis itu memilih kabur dari rumah pamannya dan pergi ke rumah kerabat di Shivala Thanda, di mana dia kemudian mencoba bunuh diri," kata wakil inspektur kepolisian Alair, Venkat Reddy.

Pihak kepolisian telah mengajukan kasus terhadap Bhaskar dan istrinya di bawah Undang-Undang Pencegahan Pernikahan Anak.

Sementara itu, Presiden Asosiasi Hak Anak, Achyuta Rao menuntut adanya tindakan tegas terhadap paman gadis itu karena memaksanya menikahi pria yang lebih tua dan sudah berkeluarga.

Baca juga: Cintai Pria Beda Kasta, Gadis Ini Dibunuh Ayah Kandungnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com