Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Nyaris Telanjang Bikin Bandara di South Carolina Ditutup Dua Jam

Kompas.com - 13/02/2019, 11:56 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

FLORENCE, KOMPAS.com - Seorang perempuan nyaris telanjang dengan hanya mengenakan celana terlihat berlari di sekitar landasan bandara di South Carolina, menyebabkan bandara ditutup selama lebih dari dua jam.

Dilansir New York Post, perempuan tersebut, yang tidak diungkapkan identitasnya, terlihat berlari di landasan Bandara Regional Florence (FRA), South Carolina, pada Minggu (10/2/2019).

Disampaikan Mayor Mike Nunn dari Kantor Sherif Florence County, wanita nyaris telanjang itu berlari menyeberang landasan pacu dan masuk ke kawasan hutan di dekatnya.

Akibat insiden itu, pihak berwenang menutup bandara selama lebih dari dua jam, sementara petugas melakukan pencarian terhadap perempuan tersebut dengan mengerahkan unit anjing pelacak.

Baca juga: Bom Era Perang Dunia II Dijinakkan, Bandara di Roma Tutup Sementara

Perempuan nyaris telanjang itu akhirnya ditemukan bersembunyi di dalam parit di hutan setelah dilakukan pencarian selama sekitar 30 menit.

Menurut WMBF-TV, direktur eksekutif Bandara Regional Florence, Connie Anderson, mengatakan bahwa wanita itu telah ditahan tanpa cedera.

Dia kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani pemeriksaan kesehatan kejiwaan.

Disampaikan Anderson, setelah dilakukan penyelidikan, diputuskan bahwa perempuan itu tidak masuk ke landasan pacu yang aktif saat insiden di bandara.

Kendati demikian, sebuah penerbangan American Airlines dengan nomor 4961 yang dijadwalkan mendarat di FRA, terpaksa kembali ke Bandara Internasional Charlotte Douglas akibat insiden itu.

"Keselamatan penumpang adalah prioritas utama kami. Kami mengambil setiap langkah untuk mematuhi peraturan dan regulasi Badan Penerbangan Federal (FAA) AS yang berlaku demi keselamatan penerbangan," kata Anderson, dikutip WMBF-TV.

Baca juga: Pesawat Penumpang Rusia Tertangkap Kamera di Bandara Venezuela

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com