Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Surat Sakit Hati Meghan Markle Baru Diungkap Sang Ayah

Kompas.com - 11/02/2019, 21:28 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

KOMPAS.com - Perseteruan Meghan Markle dengan ayahnya, Thomas Markle, masih terus berlanjut, apalagi dengan terungkapnya surat yang ditulis istri Pangeran Harry itu untuk sang ayah.

Dalam surat sepanjang lima halaman, Meghan menyebut sang ayah telah menghancurkan hatinya menjadi berkeping-keping dengan melayani wawancara kepada media.

Surat yang ditulis Meghan diberikan kepada Thomas beberapa saat setelah pernikahannya dengan Pangeran Harry.

Baca juga: Melalui Surat, Meghan Markle Sebut Sang Ayah Menghancurkan Hatinya

Mengapa keberadaan surat itu baru dibeberkan sekarang?

Diwartakan Daily Mirror, Senin (11/2/2019), Thomas mengaku surat tersebut terlalu menyakitkan untuk diungkap kepada media.

Selain itu, dia juga masih menghormati putrinya, meski telah menulis surat yang penuh dengan kritikan terhadapnya.

"Saya sangat hancur sehingga tidak bisa menunjukkannya kepada siapa pun dan tidak akan pernah melakukannya jika tidak ada untuk acara minggu lalu," katanya.

Foto masa lalu Meghan Markle bersama ayahnya Thomas Markle.   TIM STEWART NEWS LIMITED via MIRROR Foto masa lalu Meghan Markle bersama ayahnya Thomas Markle.
Dia memutuskan untuk merilis surat tersebut ketika teman-teman putrinya menyatakan tentang keberadaan surat yang ditulis Meghan.

Mereka mengklaim, surat itu sebagai surat cinta dari seorang putri yang patah hati dan ingin menyembuhkan luka atas hubungan dengan ayahnya yang telah retak.

"Surat itu disebutkan dengan cara yang memfitnah saya, dan itu tidak benar," ucap Thomas.

Daily Mail menyebutkan, surat itu tersimpan selama berbulan-bulan di dalam tas kulit hitamnya yang usang, di dalam amplop FedEx yang sederhana.

Ada lima halaman yang ditulis langsung oleh Meghan, dengan gaya khas dan elegannya.

"Saya mengharapkan sesuatu yang akan menjadi jalan menuju rekonsiliasi. Tapi sebaliknya, itu sangat menyakitkan," ucap Thomas.

Dengan tulisan tangan yang rapi, Meghan menyebut sang ayah telah menghancurkan hatinya.

"Jika Anda mencintai saya, seperti yang Anda katakan kepada pers, Anda harus berhenti. Tolong, izinkan kami menjalani hidup dengan damai," demikian bunyi surat itu

Baca juga: Nama Panggilan Masa Kecil Meghan Markle dari Sang Ibu

Dia menuduh Thomas tidak bersyukur atas uang yang telah dia berikan kepadanya.

"Anda bilang saya tidak pernah membantumu secara finansial dan Anda tidak pernah meminta bantuan, itu juga tidak benar," tulis Meghan.

"Saya mohon berhenti berbohong, tolong berhenti membuat rasa sakit, tolong berhenti mengeksploitasi hubungan saya dengan suami saya," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com