Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria Tewas Kesetrum Saat Pakai Ponsel yang Tengah Dicas

Kompas.com - 06/02/2019, 13:45 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

CHONBURI, KOMPAS.com - Seorang pria di Chonburi, Thailand, ditemukan tewas dengan keadaan masih mengenakan earphone pada ponsel yang tengah dicas.

Polisi menemukan jenazah Kritsada Supol di kamar tidurnya dengan kondisi ponselnya tengah diisi daya menggunakan kabel yang dilaporkan berharga murah.

Baca juga: Mulyono Tewas Kesetrum Kabel Listrik yang Dipasang untuk Menjebak Tikus

Diwartakan Daily Mirror Selasa (5/2/2019), pemilik apartemen menemukan jenazah Supol ketika dia mengunjungi kamarnya pada Minggu pagi (3/2/2019) waktu setempat.

Saat ditemukan, terdapat kondisi seperti bekas terbakar di sekitar telinga pria berusia 24 tahun itu. Kepolisian Phan Thong datang dan langsung membawa jenazahnya.

Kapten Polisi Jaleuk Polthong berkata jajarannya tengah melakukan otopsi. Dia meyakini Supol tewas kesetrum ketika mengenakan earphone dan mengecas ponselnya di saat bersamaan.

"Kami yakin hubungan arus pendek menyebabkan kematian korban ketika dia entah sedang mendengarkan musik atau mengobrol dengan seseorang," tutur Polthong.

Dia menambahkan, kualitas pengisi daya yang buruk juga bisa menjadi faktor lain karena charger murah tidak akan menurunkan daya listrik.

"Banyak orang bakal berada dalam bahaya jika mereka menggunakan charger yang tidak diproduksi oleh perusahaan resmi," lanjut Polthong.

Dia melanjutkan penyebab pasti kematian pria yang merupakan pekerja sebuah pabrik itu bakal diketahui setelah hasil otopsinya keluar pekan depan.

Stopkontak yang ada di dinding biasanya mempunyai daya hingga 240 volt. Namun charger berkualitas baik bakal mengnantar daya sekitar lima volt.

Baca juga: Main Ponsel Sambil Di-cas, Remaja Brasil Tewas Kesetrum

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com