Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Foto dengan Kereta Cepat, Bocah Usia 3 Tahun Jatuh dari Peron

Kompas.com - 04/02/2019, 16:28 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

WUHAN, KOMPAS.com - Seorang bocah laki-laki berusia tiga tahun terjatuh dari peron setinggi lebih dari satu meter ke celah yang sempit antara peron dengan kereta api.

Diberitakan harian Changjiang Daily, insiden tersebut terjadi di Stasiun Kereta Api di Wuhan, Provinsi Hubei, pada Minggu (3/2/2019), sekitar pukul 12.30 siang waktu setempat.

Menurut keterangan kepala layanan penumpang di stasiun, yang bernama Song, bocah itu sedang bersama ibunya, yang hendak mengambil foto putranya dengan latar belakang kereta cepat.

Sang ibu memberi instruksi kepada putranya untuk sedikit mundur beberapa kali, namun karena bocah itu melangkah mundur, dia tidak menyadari jika telah ada di ujung peron dan akhirnya terjatuh.

Baca juga: Pakaian Terjepit Pintu Kereta Api, Wanita Ini Terseret di Peron

Celah antara peron dengan badan kereta api cukup sempit dan dalam, dengan jarak antara peron dengan dasar rel lebih dari satu meter.

Dua petugas yang sedang memandu para penumpang menyadari insiden yang terjadi dan segera menghampiri lokasi.

Salah satu di antara petugas, yang bernama Guan Yuyu, menyadari bahwa tubuhnya cukup kecil untuk dapat masuk ke celah dan memutuskan untuk turun menyelamatkan bocah itu.

Guan yang berusia 50 tahun langsung melompat ke bawah kemudian membantu bocah yang terjatuh untuk kembali ke atas peron.

Beruntung, meski sedikit syok, bocah tersebut tidak mengalami cedera serius dan langsung diserahkan kembali kepada orangtuanya.

Pasangan ibu dan anak itu diketahui kemudian sedang menunggu kereta yang akan membawa mereka kembali ke Shiyan, dalam rangka libur Tahun Baru Imlek.

Sang ibu tadinya bermaksud mengabadikan momen perjalanan mereka dengan mengambil foto anaknya dengan kereta yang mereka tumpangi.

Dan berkat tindakan cepat dari petugas stasiun, keduanya dapat melanjutkan perjalanan dan jadwal perjalanan kereta pun tidak sampai terganggu akibat insiden ini.

Baca juga: Jatuh di Rel dan Dilintasi Kereta Api, Bayi Usia 1 Tahun Ini Selamat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com