Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Penasaran, Bocah 12 Tahun Ini Masukkan 39 Bola Magnet ke Penis

Kompas.com - 02/02/2019, 18:21 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

WUHAN, KOMPAS.com - Seorang bocah berusia 12 tahun di Provinsi Hubei, China, harus menjalani operasi untuk mengeluarkan bola magnet dari dalam penisnya.

Kankan News via Daily Mirror melaporkan Sabtu (2/2/2019), bocah yang tak disebutkan identitasnya itu dibawa ke Rumah Sakit Anak Wuhan pada 13 Januari.

Baca juga: Kisah Mata-mata Pasang Perekam di Penis Saat Bertemu Ayah Kim Jong Un

Kepada dokter, bocah tersebut awalnya mengaku bahwa dia menelan "benda asing" hingga menjalani pemeriksaan sinar X.

Dokter Wang Jun sebagai urologi terkejut ketika melihat hasil sinar X, dan menemukan adanya 39 bola magnet, dikenal dengan Buckyballs, tersangkut di saluran kencing bocah itu.

Citra sinar X yang dipaparkan menunjukkan bola magnet itu membentuk untaian huruf U dan berada jauh di dalam saluran kencing bocah itu.

Wang menjelaskan, bocah tersebut akhirnya mengakui perbuatannya. "Dia memasukkan bola magnet itu ke dalam penis karena penasaran," tutuenya.

Staf medis kemudian melakukan prosedur bedah invasif minimal untuk mengeluarkan bola magnet tersebut dari kemaluan si bocah.

Wang menuturkan, mereka harus melakukan operasi karena upaya untuk menariknya keluar dengan cara biasa tidak akan berhasil.

"Sangat susah untuk menariknya. Rangkaian bola bakal berubah jika Anda memaksanya untuk keluar dari saluran kencing," papar Wang.

Untungnya, The Sun melaporkan operasi itu berjalan dengan sukses. Bocah tersebut sudah bisa kencing, dan mulai pulih selama menjalani perawatan.

Baca juga: Penisnya Terpotong, Bocah 5 Tahun Dapat Kompensasi Rp 462 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com