Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinggalkan Anak di Mobil Saat Malam Dingin Mencekam, Ibu di AS Dibui

Kompas.com - 01/02/2019, 11:15 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber Fox News

LAWRENCE, KOMPAS.com - seorang ibu di Kansas, Amerika Serikat, kini harus mendekam di penjara usai meninggalkan dua anaknya yang masih kecil di dalam mobil selama berjam-jam.

Sementara, dia pergi ke bar untuk minum. Padahal, cuaca pada malam itu dinginnya sangat mencekam.

Diwartakan Fox 4 News, anak-anak tersebut ditemukan pada Rabu (30/1/2019) dini hari dengan suhu di luar mencapai minus 14 derajat Celcius.

Baca juga: Suhu di AS Minus 52 Derajat Celcius, Air Terjun Niagara Membeku

Polisi mengidentifikasi ibu berusia 26 tahun itu bernama Tiara Dillon. Dia masuk ke Playerz Sports Bar pada pukul 21.30 waktu setempat.

Bantender bar mengatakan, Dillon memesan beberapa minuman selama empat jam berada di sana. Perempuan itu berbicara tidak menentu sehingga pada pukul 01.30 dini hari, mereka mengusirnya.

Saat dia mencapai lokasi parkir, mobilnya tidak bisa dinyalakan dan kemudian dia memutuskan kembali ke bar.

Karyawan bar akhirnya memanggil polisi. Namun betapa kagetnya petugas ketika mendapati dua anak usia dua tahun dan tiga tahun berada di dalam mobil Dillon.

Polisi menangkapnya karena membiarkan anak dalam kondisi bahaya. Dillon akan dibawa ke pengadilan pada Kamis (31/1/2019).

Pihak berwenang menyatakan, anak-anak tidak terluka namun lembaga perlindungan anak tetap menyelidiki kasus ini.

"Berada di dalam mobil tentu tidak bisa diprediksi karena mereka terpapar suhu yang menyebabkan masalah medis," kata Travis Langner dari University of Kansas Health System.

Suhu ekstrem sangat berbahaya bagi anak kecil, sebab tubuh mungil mereka tidak dapat menyesuaikan diri dengan pembekuan secara mudah.

Baca juga: Suhu Minus 52 Derajat Bekukan AS, Korban Tewas Bertambah Jadi 10 Orang

"Cuaca dingin ini sungguh berbahaya. Harap lakukan tindakan pencegahan yang tepat dan gunakan akal sehat," demikian pernyataan Badan Cuaca Nasional (NSW).

Seperti diketahui, fenomena polar vortex atau pusaran kutub yang merupakan kumpulan udara di bawah suhu beku membuat wilayah di AS lebih dingin dari Antartika.

Suhu di negara bagian North Dakota mencapai 32 derajat di bawah nol Celcius, dan minus 52 derajat Celcius tercatat di Minnesota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Fox News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com