Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Wanita di AS Tak Sengaja Donasikan Cangkir Berisi Uang Rp 91 Juta

Kompas.com - 29/01/2019, 14:48 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

CONYERS, KOMPAS.com - Seorang wanita di AS tidak sengaja telah menyumbangkan sebuah cangkir lama milik putranya yang berisi uang 6.500 dollar (sekitar Rp 91 juta).

Lindsay Preiss mengaku terkejut saat mengetahui bahwa cangkir masa kecil milik sang anak yang kini telah berusia 27 tahun, ternyata berisi uang sebesar 6.500 dollar AS.

"Saya merasa seperti ibu paling buruk di dunia. Saya benar-benar merasa menyesal," kata Lindsay kepada WSB-TV, seperti dilansir New York Post, Senin (28/1/2019).

Dia telah mendonasikan sebuah cangkir berwarna kuning dengan stiker Mickey Mouse ke toko Goodwill di Highway 138 yang berada di Kota Conyers, Georgia.

Baca juga: Ditagih Rp 700.000 untuk 2 Cangkir Kopi dan 2 Botol Air, Turis Ini Protes

Putranya, Devon Silvey, mengatakan bahwa dia memasukkan uang tersebut, yang merupakan hasil menjual mobilnya, ke dalam cangkir saat dirinya sedang dalam proses pindahan.

"Awalnya saya kira ini semacam lelucon atau gurauan," kata Silvey menceritakan kesalahpahaman yang terjadi.

"Ibu saya mengira saya kesal karena cangkir masa kecil saya hilang, walaupun itu tidak sepenuhnya salah. Tapi apa yang ada di dalamnya sedikit lebih penting," tambahnya.

Setelah menyadari kesalahan yang terjadi, ibu dan anak itu langsung menghubungi manajer toko dan menghabiskan waktu berjam-jam memeriksa rekaman kamera pengawas.

Hingga akhirnya mereka melihat salah seorang staf toko yang memasukkan cangkir itu ke dalam keranjang dan membawanya ke rak toko.

Namun setelah memeriksa rak, cangkir itu sudah tidak berada di tempatnya. Diduga sudah ada seseorang yang membelinya atau menemukan uang di dalamnya.

Kini, keluarga itu hanya dapat berharap seseorang yang menemukan uang itu untuk mau mengembalikannya.

"Kami akan sangat-sangat berterima kasih apabila Anda bersedia untuk mengembalikannya. Saya memohon kepada siapa pun yang menemukannya untuk terbuka hatinya melakukan hal yang benar dan mengembalikannya," kata Lindsay.

Menurut WSB-TV, keluarga itu menawarkan sejumlah hadiah apabila uang dalam cangkir tersebut dikembalikan.

Baca juga: Polisi Temukan Uang Rp 16 Miliar di Dalam Koper di Sydney

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com